WSBP Dukung Koridor Energi Nasional Suplai PLTU Suralaya

Uncategorized67 Dilihat

PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) berhasil meraih kontrak projek eksternal dari PT Hutama Karya (Persero) Tbk. Fandy Dewanto, Vice President of Corporate Secretary WSBP mengatakan, pihaknya dipercaya untuk menyuplai projek PLTU Jawa 9 & 10 (2×1000 MW) Coal Fired Steam Power Plant Suralaya yang berlokasi di Banten. Komitmen ini sejalan dengan implementasi dari Projek Strategis Nasional (PSN), yaitu pembangkit 35.000 MW.

Pada projek ini, WSBP menyuplai produk PC-I Girder yang diproduksi dan disuplai dari Plant Bojonegara. Untuk mendukung penyelesaian projek, WSBP mulai melakukan produksi pada akhir tahun 2023 dan selesai Januari 2024, hingga saat ini progress produksi mencapai 100%. Fandy mengatakan bahwa saat ini perusahaan sudah menyelesaikan proses produksi dan sedang dalam proses menyiapkan produk ke lokasi projek. “Kami targetkan selesai kirim pada akhir Februari 2024,”tambahnya.

Tentunya proses suplai ini didukung dengan kualitas PC-I Girder yang baik disertai implementasi prosedur HSE serta proses quality control yang baik. Kualitas produk yang baik dan pengiriman tepat waktu merupakan salah satu keutamaan untuk menjaga relasi WSBP dengan pemilik projek. “Kami juga pastikan untuk terus menjaga kepuasan para pelanggan WSBP,”katanya.

WSBP juga selalu menerapkan tata kelola perusahaan yang baik dan tata kelola manajemen risiko dalam setiap kegiatan operasional yang dilaksanakan. Dengan keberhasilan penyelesaian projek ini, Fandy menyatakan bahwa WSBP memiliki mutu produk yang unggul dengan dukungan sumber daya sehingga mewujudkan hasil proyek yang terbaik.

Sebagai informasi projek ini dikerjakan oleh PT Hutama Karya (Persero) Tbk bersama Doosan Heavy Industry. PLTU Suralaya merupakan salah satu projek pembangkit strategis dengan kapasitas paling besar di Indonesia. Konsorsium Hutama Karya akan mengerjakan pengembangan projek PLTU Suralaya untuk pembangkit Jawa 9 dan 10 yang merupakan Coal Fired Steam Power Plant dengan teknologi Ultra Super Critical (USC) terbaru dan paling efisien.

Baca Juga  Pedagang Pasar Soroti Kenaikan Harga Beras di Pasaran

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *