Upaya Memasarkan Mazda Lewat Multifaset Approach

Uncategorized178 Dilihat

Mazda Indonesia telah melansir SUV premium terbarunya di Indonesia, yakni All-New Mazda CX-60. Ujung tombak pencapaian pemasaran  ini tidak lain adalah Pramita Sari, General Manager Marketing and Communications Eurokars Motor Indonesia. Lewat strateginya, Pramita meningkatkan Public Relations Value merek Mazda di segmen mobil premium Indonesia sebesar 30%.

Brand awareness masyarakat Indonesia  terhadap merek Mazda sebagai kendaraan premium adalah hasil strategi pemasaran Pramita Sari serta timnya. Hal ini terbukti seperti saat seri Mazda CX-5, berhasil meraih 31% dari 1.002 surat pemesanan kendaraan (SPK) selama acara GIIAS 2023 berlangsung.

Pramita memulai perjalanan kariernya di dunia otomotif sejak November 2021 sebagai Head of PR & Communications. Sebelumny, dia berkarir  di bidang perhotelan dan gaya hidup  di Indonesia. Kecintaannya di dunia pemasaran mengantarkannya ke Mazda Indonesia.  

Di bawah kepemimpinannya, Eurokars Motor Indonesia telah memperkuat brand positioning-nya sebagai merek premium melalui pendekatan multifaset  seperti : diferensiasi produk, sosialisasi nilai-nilai Mazda kepada pelanggan, melakukan transformasi digital,  serta inovasi pemasaran.  Selain itu, dia   juga mendorong pendekatan pemasaran berbasis nilai (value-driven) yang akan membantu para pemasar dalam membangun hubungan yang kuat dengan pelanggan.

“Saat kami sudah memahami  kebutuhan pelanggan, di situlah kami mulai memupuk loyalitas pelanggan yang melampaui lintas generasi. Dengan memberikan pengalaman yang memuaskan, produk berkualitas, dan layanan yang luar biasa, kami dapat membangun reputasi merek yang sampai saat ini masih terus berkembang,” katanya.

Kantor Pusat Mazda di Simprug, Jakarta Selatan  merupakan tonggak sejarah terobosan bagi Mazda. Gedung tersebut merupakan pusat layanan pertama yang melambangkan daya tanggap yang cekatan, personalisasi, serta pelibatan pelanggan yang penuh atensi. Lebih dari itu, gedung tersebut memperkenalkan nilai-nilai Mazda ke pelanggan, membangun hubungan emosional yang lebih dari sekadar transaksi. Inisiatif strategi pemasaran dan komunikasi Mazda Indonesia saat ini juga merupakan sinergi dan perpaduan dengan tim Mazda Jepang, di mana tim dari kedua negara berkolaborasi untuk menciptakan strategi menarik yang dapat diterima oleh pelanggan di masing-masing negara.

Baca Juga  Bank Mega Syariah Targetkan Pertumbuhan Volume Tabungan Haji Naik 15%

Seiring dengan langkah Mazda Indonesia  tahun 2023 di mana  pertumbuhan sektor otomotif nasional yang menjanjikan sebesar 10,64%, ini  mendorong rasa optimisme dan memberikan peluang baru bagi merek  untuk  berkembang.  Pramita  optimistis bahwa  tren positif industri ini bukan sebagai tantangan, namun sebagai angin segar yang membuka jalan untuk inovasi, ekspansi, dan transformasi. “Dengan 25 dealer resmi di penjuru negeri, Mazda Indonesia siap merebut hati para pecinta otomotif Indonesia melalui kolaborasi, pemberdayaan komunitas, serta partisipasi dalam berbagai kegiatan,” cetusnya.

Pramita Sari fokus  untuk terus membangun Mazda Indonesia sebagai merek yang dekat dengan pelanggannya. Berbekal pengalaman lebih dari 15 tahun di sektor B2B dan B2C, kecakapan komunikasi strategisnya telah mendorong berbagai merek yang pernah dia tangani untuk melaju lebih tinggi.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *