Sinar Mas Land Bangun Biomedical Campus Senilai Rp2 Triliun di BSD

Uncategorized126 Dilihat
Gedung Biomedical Campus Sinar Mas Land di BSD City. (dok Sinar Mas)

Sinar Mas Land melalui digital hub menghadirkan Biomedical Campus, sebuah fasilitas untuk meningkatkan kegiatan penelitian serta ekosistem kesehatan mulai dari pendidikan hingga layanan kesehatan terdepan. Bangunan Biomedical Campus ini menelan investasi hingga Rp2 triliun.

Building Biomedical Campus berada berdiri di atas tanah seluas +/-11.800 m2 dengan luas gedung +/-31.800 m2. Terdapat sejumlah layanan utama di Biomedical Campus yakni gedung perkantoran, smart business center, experience center, makerspace serta F&B. 

Gedung Biomedical Campus akan menawarkan smart experience bukan hanya bagi pengelola gedung namun juga pada tenant dan pengunjung. Sistem dan subsistem gedung didesain menggunakan VMS (Visitor Management System) yang akan memberikan kemudahan akses masuk secara FR (Face Recognition) atau QR (Quick Response) Code. 

Fasilitas parkir juga akan dinikmati oleh tenants maupun pengunjung. Sinar Mas Land menggelontorkan dana investasi sebesar Rp2 triliun untuk pengembangan selama 5 tahun ke depan. Biomedical Campus direncanakan akan mulai beroperasi pada Januari 2024.

Michael Widjaja, Group CEO Sinar Mas Land menjelaskan, Biomedical Campus merupakan inovasi terbaru dari Sinar Mas Land untuk menghadirkan sarana prasarana, sumber daya, dan layanan kesehatan di BSD City. PIhaknya berharap kehadiran Biomedical Campus dapat mendukung upaya pemerintah untuk melakukan penelitian dan pengembangan kesehatan yang memperkuat sistem kesehatan nasional.

“Kami akan menghadirkan peneliti dan tenaga kesehatan berkualitas yang dapat bersaing di tingkat internasional. Semoga Biomedical Campus dapat menjadi magnet bagi perusahaan terkemuka dari seluruh dunia untuk menjadikan Indonesia sebagai salah satu tempat pengembangan riset dan teknologi kesehatan,” katanya (02/12/2023).

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengucapkan selamat atas peluncuran gedung Biomedical Campus. Dia mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Sinar Mas Land untuk mendukung transformasi layanan kesehatan di Indonesia. 

Baca Juga  LKKP Catat Realisasi PDN Capai 90% Dalam Pengadaan 2023

“Kita ketahui bersama Indonesia akan memiliki bonus demografi sampai tahun 2038, kita akan memiliki generasi yang produktif dan ingat untuk menjadi produktif itu harus sehat. Kehadiran Biomedical Campus sangat penting untuk menciptakan kawasan center of excellence pendidikan berbasis digital,” ujarnya.

Editor: Eva Martha Rahayu

Swa.co.id



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *