Pertamina EP Gencarkan Penerimaan Negara Dari Penjualan Gas

Uncategorized209 Dilihat
Foto : Pertamina EP.

PT Pertamina EP (PEP) menandatangani Perjanjian Jual Beli Gas Bumi antara PT Energasindo Heksa Karya (EHK) dan PT Bayu Buana Gemilang (BBG). Penandatanganan ini dilaksanakan bersamaan dengan digelarnya 4th Internation Convention on Indonesian Upstream Oil and Gas 2023 di Nusa Dua, Bali pada Rabu pekan lalu.

Melalui perjanjian ini, Pertamina EP berkomitmen untuk menyalurkan gas ke EHK dengan total volume sebesar 15,892 juta standar kaki kubik (million standard cubic feet/MMSCF). Periode kerja sama ini berlaku hingga 31 Desember 2024. Sedangkan perjanjian antara Pertamina EP dan BBG itu mengakomodir kerja sama distribusi gas sebesar 9,260 MMSCF.

Perjanjian ditandatangani oleh Wisnu Hindadari, Direktur Utama Pertamina EP bersama Direktur Utama Energasindo Heksa Karya, Agustinus Hendrayana, dan Sanjaya, Direktur Operasional Bayu Buana Gemilang.  Wisnu menyatakan kerja sama perjanjian jual beli gas ini  dapat memastikan pengaliran gas dari Wilayah Kerja (WK) Pertamina EP kepada konsumen gas bumi berjalan dengan lancar.

Dengan berjalannya penyaluran gas bumi, berimbas positif ke penerimaan negara atas penjualan dari WK PT Pertamina EP. “Kerja sama dengan sejumlah perusahaan ini merupakan upaya Pertamina EP untuk terus mengoptimalkan energi agar dapat diakses masyarakat sehingga akan mendukung pertumbuhan ekonomi nasional,” tutur Wisnu dalam keterangannya pada Senin (25/9/2023).

Selama semester I tahun 2023, Pertamina EP berhasil mencatatkan produksi volume minyak bumi sebanyak 71.485 barel per hari (BOPD) atau 100% dari target yang ditetapkan dalam Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) 2023. Serupa dengan produksi minyak, capaian produksi gas juga menyentuh 100% dengan volume produksi sebesar 848,42 juta standar kaki kubik per hari (million standard cubic feet per day/MMSCFD).

Baca Juga  Begini Rencana Darma Mangkuluhur, Anaknya Tommy Soeharto, Mengelola Land Bank 300 Hektare

Pertamina EP  merupakan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) dibawah pengawasan SKK Migas dengan wilayah kerja mencakup 22 field yang tersebar di seluruh Indonesia. Pertamina EP terus berupaya meningkatkan angka produksi minyak dan gas bumi yang telah ditetapkan dalam rencana kerja, dengan senantiasa menerapkan tata kelola perusahaan yang baik (GCG) dan aspek HSSE di setiap lini.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *