Peluang Networking Investasi di UOB Gateway to ASEAN Conference 2023

Uncategorized166 Dilihat

United Overseas Bank Limited (UOB) akan menyelenggarakan UOB Gateway to ASEAN Conference 2023 pada Rabu mendatang (11/10/2023) di Jakarta. UOB Gateway to ASEAN merupakan konferensi regional tahunan yang diinisiasi oleh UOB untuk mempertemukan para pemimpin bisnis, pemerintah dan mitra dagang, serta pakar dalam berbagai bidang untuk mengeksplorasi peluang pertumbuhan dan investasi bagi perusahaan yang melakukan bisnis antar/dengan kawasan ASEAN.

Wholesale Banking Director UOB Indonesia Harapman Kasan mengatakan, ini kesempatan yang baik untuk meningkatkan investasi di Indonesia. Pihaknya pun optimis UOB Gateway to ASEAN Conference akan diramaikan oleh banyak peserta baik dari dalam maupun luar negeri. Setidaknya akan ada 150 peserta yang hadir, di mana 60 hingga 70 pesertanya merupakan peserta yang berasal dari luar negeri.

Penyelenggaraan UOB Gateway to ASEAN ini merupakan salah satu wujud komitmen UOB dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di kawasan ASEAN. Sebagai One Bank For ASEAN, UOB berperan sebagai pintu gerbang bagi para pelaku bisnis untuk menjelajah peluang di kawasan ASEAN termasuk Indonesia. Sehingga dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan gambaran secara luas akan potensi dan peluang di negara kawasan, khususnya di Indonesia.

“UOB kita harap bisa menjadi katalis pertumbuhan dengan menghubungkan pelaku bisnis sesama negara ASEAN maupun Asia, sehingga investasi ASEAN bisa tumbuh. Ini sejalan dengan KTT ASEAN di Indonesia,” kata Harapman dalam keterangan tertulis di Jakarta (09/10/2023).

Dipilihnya Indonesia sebagai tempat penyelenggaran UOB Gateway to ASEAN Conference tahun ini diketahui mengacu pada terpilihnya Indonesia sebagai Keketuaan ASEAN 2023 yang mencerminkan bahwa Indonesia dipercaya kembali untuk menavigasi pertumbuhan ekonomi di ASEAN secara inklusif dan berkelanjutan. UOB melihat Indonesia sebagai negara dengan perekonomian terbesar di ASEAN dapat berfungsi sebagai production hub bagi kawasan dan sebagai pusat e-commerce dan jasa.

Baca Juga  Inklusi Keuangan dan Edukasi untuk Pembangunan Berkelanjutan

Di sisi lain, Indonesia juga memiliki potensi yang luas terkait perkembangan digitalisasi, yang merupakan faktor utama yang memungkinkan ekosistem untuk berkembang, dengan mempermudah akses konsumen terhadap produk dan jasa, serta menciptakan peluang bisnis yang baru.

Hal inilah yang membuat Indonesia sebagai pintu gerbang penting bagi perdagangan dan investasi untuk peningkatan ekonomi di ASEAN. “Ini menunjukkan Indonesia sekarang menjadi satu destinasi yang menarik bagi investor asing untuk berinvestasi,” ujar Harapman.

Mengusung tema ‘ASEAN Forging Ahead’, konferensi ini akan berfokus pada peran strategis Indonesia dalam kerja sama ASEAN dan perdagangan antar wilayah, konferensi ini akan mengupas tiga ;Penghubung ASEAN’ (ASEAN Connector) yang menjadi katalis dalam ekonomi berkelanjutan.

Pertama, Kebijakan pemerintah dalam memfasilitasi harmonisasi bisnis lintas wilayah. Kedua, jaringan digital yang mendorong kelancaran aliran modal, memungkinkan pertumbuhan perdagangan dengan, dan di dalam kawasan ASEAN. Ketiga, pusat aktivitas industrial dan infrastruktur yang mendukung perekonomian keberlanjutan global.

Delegasi yang hadir pada UOB Gateway to ASEAN Conference 2023 akan berkesempatan membangun network bersama para pemimpin bisnis dengan pemahaman yang sama dan mendapatkan akses terhadap rangkaian saran dan solusi dari pakar-pakar UOB serta mitra yang terhubung dalam ekosistem.

Swa.co.id


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *