Nestlé Indonesia Perbarui Kerja Sama FOI dengan Program Dapur Mustikarasa 

Uncategorized110 Dilihat

Nestlé Indonesia menandatangani kerja sama dengan Foodbank of Indonesia (FOI) di kantor pusat Nestlé Indonesia. Sinergi strategis ini sebagai  bukti dari komitmen Nestlé Indonesia untuk aktif menjaga kesehatan konsumen. Dan FOI dikenal sebagai organisasi sosial yang berperan memberikan akses pangan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Mempunyai visi yang sama dalam mewujudkan generasi yang lebih sehat, Nestlé memperbarui perjanjian kerja samanya dengan FOI melalui program donasi pangan ‘Dapur Mustikarasa’ mulai tahun 2024. 

Selama lebih dari 50 tahun berdiri di Indonesia, Nestlé berkomitmen untuk menciptakan manfaat bersama bagi individu dan keluarga, masyarakat, dan Bumi. Melalui Nestlé Cares, perusahaan FMCG ini bekerja sama dengan pihak internal maupun eksternal untuk membawa manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Dan salah satu mitranya adalah FOI. 

Sejak 2020, Nestle Indonesia  berkontribusi dalam memberikan akses pangan melalui kerja sama bersama FOI kepada masyarakat Indonesia di berbagai wilayah. “Kontribusi ini sejalan dengan nilai yang dimiliki Nestlé, yaitu Creating Shared Value (CSV). Melalui CSV, Nestlé berkomitmen untuk memberikan manfaat nyata bagi masyarakat melalui produk-produk berkualitas, inovasi, dan program-program tanggung jawab sosial yang berkelanjutan,” kata Presiden Direktur Nestlé Indonesia Samer Chedid dalam keterangan resmi di Jakarta (08/01/2024).

Program Dapur Mustikarasa FOI adalah kegiatan sarapan pagi yang diselenggarakan di PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) atau sekolah dasar, melalui gerakan sarapan sehat yang mendorong para guru dan orangtua untuk menyediakan dan memperkenalkan makanan sehat kepada anak-anak. Tujuan utama dari program ini untuk menciptakan generasi yang lebih sehat dan tangguh untuk masa depan. 

Program sarapan sehat ini akan dilaksanakan dua kali seminggu selama enam bulan dan menargetkan 100 sekolah. Nestlé Indonesia berkomitmen untuk mendukung inisiatif ini sebagai bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Adapun jumlah produk yang didonasikan yaitu lebih dari 48.000 produk, berupa: susu Dancow FortiGro, susu steril Bear Brand, minuman cokelat Milo UHT dan berbagai varian sereal sarapan Koko Krunch.

Baca Juga  Pos Salurkan Bantuan Sosial ke Wilayah 3T

Survei FOI pada 2022 mengungkapkan bahwa 27 persen anak berangkat ke sekolah dengan perut kosong, bahkan angka tersebut mencapai 40-50 persen di daerah padat perkotaan. Oleh karena itu FOI memiliki fokus utama untuk membuka akses pangan bagi anak-anak sekolah. 

“Kami ingin menyampaikan apresiasi kepada Nestlé Indonesia yang sejak 2020 telah menjadi mitra strategis kami dalam mewujudkan berkomitmen untuk mengatasi ketimpangan pangan di masyarakat. Dengan komitmen ini, FOI dan Nestlé turut mendukung Indonesia dalam mencapai kedaulatan pangan sebagaimana ditargetkan oleh Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) nomor 2, yaitu mengakhiri kelaparan, mencapai keamanan pangan, meningkatkan gizi dan mempromosikan pertanian berkelanjutan,” jelasnya.

Selama ini FOI berfungsi sebagai jembatan antara mereka yang memiliki kelebihan makanan dan mereka yang membutuhkannya. “Kami berharap FOI dan Nestlé terus menjadi mitra strategis untuk selalu dapat memberikan gizi yang terbaik bagi anak-anak hingga masa mendatang,” tutur Pendiri FOI Wida Septarina Wijayanti.

Menurut Samer, Nestle percaya bahwa akses terhadap pangan yang sehat dan bergizi adalah hak dasar setiap individu. Pihaknya senang dapat bekerja sama dengan Foodbank untuk menjangkau lebih banyak lagi masyarakat, terlebih anak-anak Indonesia, yang membutuhkan asupan pangan berkualitas baik dan bergizi.

Swa.co.id



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *