Masuki Usia ke-9, Sociolla Fokus Inovasi dan Ekspansi ke Kota Tier 2

Uncategorized67 Dilihat
Saat ini Sociolla telah memiliki 65 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia. (Vina/Swa)

Memasuki usia yang ke-9 tahun, omni-retailer kecantikan Sociolla mengumumkan rencananya untuk memperluas jangkauan ke kota-kota tier dua. Langkah ini menandai komitmen Sociolla untuk menyediakan akses yang lebih luas terhadap produk kecantikan berkualitas bagi masyarakat Indonesia.

Co-founder dan CMO Social Bella, Chrisanti Indiana mengungkapkan, kota-kota tier dua seperti Cirebon dan Kediri menawarkan potensi pertumbuhan yang besar dengan basis konsumen yang luas seiring dengan meningkatnya minat dalam produk kecantikan.

“Kami melihat Indonesia sebagai negara berkembang dengan populasi yang luar biasa, memberikan potensi yang semakin besar di industri ini. Jadi kami ingin menyasar itu sebenarnya,” ujarnya dalam konferensi pers di Jakarta (27/02/2024).

Untuk semakin menguatkan posisi Sociolla di industri kecantikan dalam negeri, wanita yang akrab disapa Santi ini menyebut, pihaknya akan terus memberikan inovasi-inovasi yang sesuai dengan kebutuhan konsumen, baik dari segi produk, layanan maupun teknologi. Salah satu yang akan dihadirkan di tahun ini adalah konsep baru omnichannel store Sociolla yang diharapkan akan semakin mempermudah pengalaman berbelanja konsumen.

“Sebagai perusahaan tentu kita harus berinovasi ketika ingin berkembang dan sustainable. Namun yang paling utama kuncinya adalah bagaimana kita bisa menghadirkan inovasi yang berdasarkan kebutuhan konsumen. Jadi apapun yang kami hadirkan baik dari produk, inovasi teknologi maupun layanan, itu semua benar-benar hal yang dibutuhkan konsumen,” terangnya.

Santi mencontohkan, untuk merespon pertumbuhan kategori parfum yang semakin kuat, pihaknya menghadirkan scent gallery di gerai-gerai Sociolla sebagai ruang bagi konsumen untuk mendapatkan pengalaman mencoba berbagai merek parfum secara langsung.

Di Sociolla, kategori parfum terus menarik perhatian tinggi dari para beauty enthusiast sepanjang tahun dengan pertumbuhan 3x lipat sejak kategori ini pertama dihadirkan pada 2015.

Baca Juga  JIP Bangun Menara Telekomunikasi di Sekitar Masjid Jakarta

“Parfum menjadi salah satu kategori yang pertumbuhannya paling cepat di Sociolla. Bahkan saat ini banyak brand lokal yang tidak hanya bagus secara kualitas tetapi juga secara konsep. Karenanya, kami lihat parfum ini sebagai sebuah potensi kategori yang bisa tumbuh sangat kuat pada 2024 dan ke depannya di Sociolla,” tambah dia.

Menurut Santi, kecantikan adalah salah satu industri yang memiliki daya tahan paling tinggi sekaligus adaptif terhadap berbagai kondisi dan tantangan. Dia pun meyakini, perkembangan bisnis kecantikan pada tahun ini masih akan terus positif.

Hal itu ditandai dengan banyaknya merek kecantikan baik lokal maupun internasional yang akan bermunculan di pasar dalam negeri. Di sisi lain, merek yang sudah existing akan semakin matang sehingga bisa lebih memahami kebutuhan konsumennya.

Santi juga mengatakan bahwa industri kecantikan adalah industri yang sangat dinamis dan personal. Oleh karenanya, inovasi yang dihadirkan juga membutuhkan pendekatan yang berbeda.

“Kami melihat banyak brand kecantikan yang akan berfokus pada personalisasi. Jadi semakin kesini, para beauty enthusiast akan semakin peduli dengan kebutuhan mereka masing-masing, sehingga brand harus lebih adaptif untuk bisa menjawab itu dengan memberikan produk dan layanan yang bisa menyasar pada personalisasi setiap individu,” jelas Santi.

Sementara itu, untuk merayakan anniversary ke-9, Sociolla menghadirkan serangkaian acara menarik bagi beauty enthusiasts dalam gelaran Sociolla 9th Anniversary di atrium Mall Central Park, Jakarta mulai dari 27 Februari hingga 3 Maret 2024.

Mengusung tema “From Bestie for Bestie”, pengunjung berkesempatan melakukan konsultasi, skin check, makeup demo bersama para pakar dari Sociolla, hingga bertemu beauty influencer dan selebriti seperti Tasya Farasya, Caitlin Halderman, Clarice Cutie, dr. Abelina, dan Elisa Jonathan.

Baca Juga  Platform Ini Bantu Calon ASN Persiapkan Test Seleksi CPNS

Tak ketinggalan, pada momen istimewa ini Sociolla menghadirkan 9 peluncuran eksklusif. Brand kecantikan populer seperti, Speaks To Me, Espoir, Jacquelle, Holika Holika, Dear Me Beauty, Ariul, Careso, I’m From, Rated Green Hair, akan meluncurkan produk terbaru mereka di perayaan anniversary Sociolla ke-9 tahun ini.

Berdiri sejak 2015, saat ini Sociolla memiliki 65 gerai yang telah melayani jutaan konsumen di Indonesia. Sociolla juga melakukan ekspansi ke Vietnam pada 2020 lalu dan kini telah membuka 12 toko di 4 kota di negara tersebut.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *