Majamojo Bidik Dynastones Jadi Cabang Olahraga Esport

Uncategorized213 Dilihat

PT Games Karya Nusantara (Majamojo) merilis koleksi mobile game terbaru bergenre multiplayer online battle arena (MOBA) Battle Royale, DynaStones di Indonesia. Mengusung tema #NextGen, Majamojo menargetkan DynaStones menjadi salah satu cabang olahraga esports di Indonesia.

“DynaStones merupakan langkah Majamojo untuk mewujudkan komitmen menghadirkan pemain Esports baru dari talenta-talenta anak bangsa. Kami juga tengah menargetkan DynaStones menjadi salah satu cabang olahraga Esports di Indonesia,” ungkap Yudi Chahyadi Anwar, CEO Majamojo.

Lebih jauh Yudi mengatakan, industri esports di Indonesia tengah berkembang pesat di Indonesia khususnya mobile game. MOBA dan Battle Royale menjadi dua genre game masih akan mendominasi ekosistem olahraga elektronik, sebab secara mekanikal memadukan antara strategi pemain, role karakter, ketegangan dalam merebut kill point.

Berdasarkan survei digital Telkomsel, tSurvey.id pada 2.000 responden, MOBA merupakan jenis mobile game yang paling disukai di Indonesia dengan persentase 65%. Sementara itu, Battle Royale menduduki peringkat kedua dengan persentase 31%. Battle Royale memiliki elemen permainan yang memadukan antara bertahan hidup dan petualangan.

Majamojo sebagai game publisher melihat potensi besar dari DynaStones dalam membawa angin segar bagi para gamers. DynaStones memberikan pengalaman baru pertarungan sengit MOBA dengan strategi bertahan hidup ala Battle Royale. Hadir dengan dua mode bermain Solo (1vs20) dan Squad (3vs3) dengan 10 tim.

Di samping itu, setiap pemain bisa memilih 17 unique hero dengan beragam role, sehingga setiap pemain bisa menentukan strategi menyerang dan bertahan baik Solo maupun Squad. Dalam menghadirkan ekosistem Esports, DynaStones juga dilengkapi fitur custom room serta spectator view untuk kedua mode.

Setiap permainan berjalan dalam waktu lebih singkat 10-15 menit, hal ini memberikan lebih banyak kesempatan pertandingan bagi penyelenggara, dan peserta atau tim seperti best of (BO) 3 dan 5. Game ini dilengkapi teknologi terbaru Unreal Engine 5, yang diklaim menyajikan grafis tinggi, halus, dan gameplay lebih menyenangkan.

Baca Juga  Adapundi Jalin Kerja Sama Loan Channeling dengan Bank DBS Indonesia

“Kehadiran DynaStones membawa semangat baru bagi kami untuk memperkuat ekosistem Esports di Indonesia. Kami berkolaborasi dengan Telkomsel dan Goto Group salah satunya Gopay guna membangun fundamental Esports secara massif yang bertujuan untuk menjadi wadah, memfasilitasi dan mencari talenta anak bangsa yang berbakat,” tambah Yudi.

Perusahaan patungan antara Telkomsel melalui Indico (PT Telkomsel Ekosistem Digital) dan Goto Group melalui PT Aplikasi Multimedia Anak Bangsa ini menargetkan terbentuknya 250 pertandingan DynaStones di seluruh Indonesia setiap bulan, dengan beragam skala mulai dari kecil hingga nasional seperti saat ini. Ratusan pertandingan ini juga dinilai akan membuka banyak jalan bagi industri pendukung game.

Tidak sekadar membawa penyegaran pada genre mobile game di Indonesia, DynaStones juga mengimplementasi lebih banyak unsur kearifan lokal. “Kami bersama pihak pengembang game, Shine Game, berupaya memadukan unsur kearifan lokal ke dalam game dan harapan ke depannya bisa diimplementasi juga untuk pasar global. Ini langkah kami untuk meningkatkan rasa memiliki, cinta Tanah Air, dan mewarisi nilai-nilai luhur,” tutur Yudi.

Saat ini beberapa unsur Majamojo terapkan ke DynaStones antara lain karakter Taykan yang merupakan seekor badak yang terinspirasi dari hewan endemi Indonesia. Pada kesempatan tersebut, Majamojo juga memperkenalkan skin batik untuk karakter Abel dan Unnamed. Lebih dari itu, penamaan skin juga diambil dari unsur kerajaan Nusantara.

Fokus perusahaan ke depannya adalah meningkatkan penetrasi pasar, membawa DynaStones menjadi salah satu cabang Esports di Tanah Air hingga global, dan mendorong pertumbuhan industri Esports secara di Indonesia. “Kami berharap kehadiran DynaStones bisa memperkuat ekosistem Esports lengkap dengan kearifan lokal, sehingga kita bisa membawa nama Indonesia untuk terbang lebih tinggi melalui industri game,” ucapnya.

Baca Juga  OJK Perintahkan Bank Blokir 85 Rekening Pinjol Ilegal

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *