Le Minerale dan Pijakbumi Luncurkan Sepatu dari Olahan Sampah Plastik PET

Uncategorized163 Dilihat

Le Minerale menggandeng salah satu brand sepatu lokal dan ramah lingkungan, Pijakbumi, untuk memperkenalkan dan mengedukasi publik mengenai potensi transformasi sampah plastik PET menjadi barang baru yang fashionable. Kampanye edukasi ini dipamerkan di Brightspot Market 2023 yang kembali hadir di Plaza Senayan, Jakarta pada 28 September – 1 Oktober dan 6 – 8 Oktober 2023.

“Kolaborasi ini merupakan wujud keselarasan visi untuk merespon isu permasalahan lingkungan yang ada di Indonesia,” ungkap Irene Atmadja, Sustainability Manager Le Minerale. Menurutnya, hal ini juga selaras dengan kampanye #JadiBaruLagi yang diusung Le Minerale sebagai upaya edukasi bagi masyarakat, termasuk anak muda, untuk berperan serta aktif dalam mengurangi sampah nasional, yaitu dimulai dari langkah kecil memilah sampah dari rumah, agar sampah plastik, khusunya PET dapat diolah secara kreatif dan menjadi barang baru lagi. Kampanye ini juga bertujuan untuk memastikan bahwa perputaran ekonomi sirkular terus berjalan.

Sementara itu, Rowland Asfales, Pendiri dan CEO Pijakbumi menjelaskan sejak awal pihaknya sudah memproduksi sepatu berbahan baku ramah lingkungan. Tidak hanya itu, Pijakbumi juga punya kampanye mereknya yaitu #smallstepsmatter, dimana Pijakbumi menyuarakan pentingnya membuat keputusan-keputusan kecil yang etis dan mementingkan lingkungan dalam setiap langkah. “Dari semangat tersebut, kami terus berjalan hingga bertemu dengan mitra yang memiliki spirit yang sama, salah satunya Le Minerale,” jelasnya.

Ke depan, kedua pihak akan melanjutkan kolaborasi ini dengan memproduksi produk-produk fashion lainnya yang berbahan baku sampah plastik PET.

Selain melalui brand collaborations, untuk mensukseskan Gerakan Ekonomi Sirkular Nasional (GESN), Le Minerale juga bekerja sama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Asosiasi Daur Ulang Plastik Indonesia (ADUPI), dan berbagai mitra lainnya yang berfokus pada pengumpulan dan pengelolaan sampah.

Baca Juga  Sleep & Co Buka Butik di Luar Mall

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *