Jorge Lorenzo Memimpin Kehadiran Motor Listrik Charged Seri Terbaru

Uncategorized169 Dilihat

Produsen sepeda motor listrik asal Indonesia, merek Charged memperkenalkan seri terbarunya, yaitu Rimau Bumblebee, Rimau Ecru, dan Maleo Latte di Sirkuit Internasional Eprix Jakarta, Ancol. Motor listrik ini adalah hasil dari kolaborasi eksklusif dengan pemimpin teknologi sepeda motor listrik  Vmoto.

Di sirkuit Formula E ini motor tersebut diperkenalkan dengan  dipimpin oleh juara dunia MotoGP Jorge Lorenzo. Jorge, yang kini menjadi duta mobilitas berkelanjutan, juga memamerkan kemampuan berkendara dinamis sepeda motor Rimau milik Charged di sirkuit.

“Dengan teknologi kinerja canggih dan catatan keamanan yang terbukti, sepeda motor ini memiliki arti yang sebenarnya dalam memandu komunitas berkendara Indonesia menuju sepeda motor listrik,” ungkap Jorge di Jakarta dalam keterangan resmi (18/10/2023).

CEO Charged Joel CY Chang menjelaskan, akibat polusi banyak orang menderita gangguan kesehatan. Tercatat, hingga sekarang 8,8 juta orang setiap tahunnya menderita polusi udara. Sebagian besar disebabkan oleh emisi berbahaya dari transportasi jalan konvensional yang merugikan kesehatan, terutama di kota padat penduduk seperti Jakarta.

Solusi pencemaran udara ini bagi sebagian besar Indonesia dan Asia Tenggara adalah mempercepat transisi ke sepeda motor listrik.  Tantangannya adalah memberikan alternatif yang baik dalam hal kinerja, jarak tempuh, kualitas, dan keamanan yang tetap terjangkau.

Inilah yang telah dilakukan oleh Charged Indonesia dengan mendirikan pabrik yang sepenuhnya ditenagai oleh energi terbarukan pada Desember  2022. “Sejak peluncuran perdana motor listrik Charged  pada Januari 2023, kami telah menerjunkan lebih dari 1.000 motor listrik yang telah menempuh lebih dari 10 juta kilometer di berbagai medan. Mulai dari Lombok, Kalimantan hingga Malang Jawa Timur,” Joel menegaskan.

Lini produk terbaru Charged, yang menampilkan pilihan warna baru yang menarik, yaitu Rimau Bumblebee dan Rimau Ecru, mengambil inspirasi dari tema ‘Semangat Alam’ mencerminkan dedikasi Charged yang teguh terhadap mobilitas berkelanjutan.

Baca Juga  Merries Good Skin Edukasi 200 Bidan di Jabodetabek

Produk Charged memiliki jarak tempuh impresif hingga 200 kilometer dengan berkendara efisien, berkat konfigurasi baterai ganda dengan kecepatan maksimum 95 km/jam.

Selanjutnya, produk populer Maleo, sepeda motor listrik berwarna pelangi yang menawarkan jarak tempuh hingga 120 kilometer saat dikendarai efisien dengan satu baterai atau hingga 240 kilometer dengan baterai cadangan, dengan kecepatan maksimum 70 km/jam. Harga Rimau  dipatok Rp40,8 juta dan Maleo dibanderol Rp34,8 juta masing-masing dengan satu baterai.

Peluncuran Ride for Our Future ini meresmikan misi dan visi  Charged untuk memiliki 10 juta kendaraan listrik dalam 10 tahun, yang sepenuhnya sejalan dengan tujuan ambisi Indonesia untuk mencapai emisi nol bersih (NZE) pada 2050 mendatang.  Dalam kompetisi menuju dekarbonisasi, adaptasi terhadap kendaraan listrik memainkan peran penting, dan Charged mengklaim berada di garis depan transisi ini.

“Charged berkomitmen untuk membuat sepeda motor listrik menjadi lebih mudah diakses dan diinginkan oleh masyarakat Indonesia, memajukan agenda keberlanjutan bangsa, meningkatkan kualitas hidup dan mata pencaharian,” kata Joel.

Swa.co.id


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *