JIP Bangun Menara Telekomunikasi di Sekitar Masjid Jakarta

Uncategorized177 Dilihat

Jakarta Infrastruktur Propertindo (JIP) melakukan penandatanganan kesepakatan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) untuk penyelenggaraan menara telekomunikasi di sekitaran masjid.

Aji Rizqi Yodhana, Corporate Secretary & Legal JIP mengatakan, pihaknya akan membangun infrastruktur tower telekomunikasi mencangkup Inbuilding Coverage, Micro Cell Pole (MCP), & Macro Cell Pole untuk dapat dimanfaatkan oleh para operator seluler yang beroperasi di wilayah kota DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu.

“Penyelenggaraan menara tower yang berupa MCP nantinya akan sangat efektif untuk menjangkau masyarakat di area sekitar masjid dengan tingkat kepadatan pengguna telekomunikasi yang cukup tinggi, sehingga MCP dapat memastikan stabilitas jaringan di wilayah sekitar,” ujarnya.

Mengingat kebutuhan telekomunikasi yang terus meningkat, kata Aji, penyelenggaraan menara telekomunikasi atau MCP merupakan salah satu infrastruktur telekomunikasi yang sangat dibutuhkan. Penyedia telekomunikasi perlu melakukan distribusi yang merata untuk cakupan dan kapasitas jaringan telekomunikasi yang optimal.

MoU ini juga diharapkan menjadi langkah awal menuju penyelenggaraan menara telekomunikasi yang akan membawa dampak besar pada pertumbuhan ekonomi daerah DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu.

“MCP yang akan dibangun diharapkan dapat meningkatkan jaringan telekomunikasi, memberikan akses internet yang lebih baik, dan mendukung perkembangan telekomunikasi di wilayah sekitar masjid,” tutur Aji.

Ketua Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia Provinsi DKI Jakarta, Ma’mun Al Ayyubi berharap, melalui inisiatif ini diharapkan proses komunikasi maupun bisnis dapat berjalan lebih lancar dan kondusif sehingga dapat mendorong terbukanya peluang ekonomi.

“Dewan Masjid Indonesia mendukung dan mengapresiasi langkah strategis JIP untuk menyelenggarakan menara tower demi memberikan kemaslahatan bagi warga sekitar masjid di wilayah kota Jakarta dan Kepulauan Seribu,” kata Ma’mun.

Editor : Eva Martha Rahayu

Baca Juga  Confluent Migration Accelerator Sederhanakan Migrasi Data Streaming

Swa.co.id



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *