J99 Corp Ajak Sambut Bulan Suci Bersama Aplikasi Ruang Ngaji

Uncategorized60 Dilihat

Menyambut datangnya bulan suci Ramadan, J99 Corp mengajak seluruh masyarakat Muslim untuk mengoptimalkan kualitas ibadah bersama aplikasi Ruang Ngaji. Melalui fitur-fitur unggulannya, platform edukasi dan informasi agama Islam keluaran J99 Corp melalui J99 Foundation ini siap menemani masyarakat dalam menjalankan ibadah dan amalan sepanjang bulan puasa nanti.

Sejak tahun 2022, aplikasi Ruang Ngaji telah menjadi kepanjangan tangan J99 Corp dalam melakukan syiar agama Islam dan memberikan warna untuk memotivasi peningkatan kuantitas dan kualitas ibadah dengan inovasi dan perkembangan fitur di setiap tahunnya. Tahun ini, Ruang Ngaji hadir dengan fitur baru yakni Live Ceramah, Fasih Arab dan Khatam Qur’an berhadiah umrah sebagai kelanjutan dari program tahun 2023 lalu.

Pendiri Ruang Ngaji Shandy Purnamasari mengatakan, bulan suci Ramadan adalah momentum istimewa bagi seluruh umat Muslim untuk meningkatkan frekuensi dan kualitas ibadah. Namun di sisi lain, aktivitas sehari-hari adakalanya menjadi tantangan tersendiri dalam beribadah dengan lebih optimal. Ruang Ngaji merupakan wujud komitmen J99 Corp melalui J99 Foundation yang dibangun dengan tujuan untuk memotivasi masyarakat agar semakin semangat beribadah dan mendekatkan diri pada Allah SWT dengan akses yang semakin mudah tanpa terkendala jarak dan waktu.

“Bukan sekadar menyajikan beragam menu untuk belajar agama, selama ini Ruang Ngaji juga sarat dengan kegiatan interaktif yang membuat aplikasi ini makin istimewa. Kami memiliki puluhan guru ngaji, sehingga setiap pengguna aktif Ruang Ngaji bisa langsung belajar layaknya santri. Tahun ini Insya Allah kami akan memberangkatkan dua orang untuk beribadah umrah, dengan mengacu pada penilaian para guru ngaji terhadap keaktifan para santri di Ruang Ngaji,” jelasnya.

Penanggung jawab aplikasi Ruang Ngaji di J99 Corp Alfan Salim memaparkan fitur unggulan Ruang Ngaji yang diluncurkan tahun ini. Menurutnya, aplikasi ini selalu ada yang baru dan berkembang. Jika tahun lalu aktivitas kegiatan Ramadan berfokus pada fitur Khatam Al-Qur’an, untuk Ramadan kali ini Ruang Ngaji juga turut menghadirkan fitur Live Ceramah dan Fasih Arab.

Baca Juga  Bandara I Gusti Ngurah Rai Layani 21 Juta Penumpang Sepanjang Tahun 2023

Seluruh kegiatan yang melibatkan fitur-fitur tersebut dapat diikuti oleh seluruh masyarakat muslim Indonesia dimana pun berada. Tak hanya itu, Ruang Ngaji juga akan menggelar Reels & TikTok Competition dimana masyarakat umum dapat ikut serta mengirimkan video kreasi mereka seputar pengalaman menggunakan aplikasi Ruang Ngaji.

Selain mengisi Ramadan bersama dengan fitur-fitur unggulan dan kompetisi video Ruang Ngaji, masyarakat yang aktif berpartisipasi juga berkesempatan untuk mendapatkan hadiah perjalanan umrah, puluhan tab dan paket menarik dari Ruang Ngaji.

Peluncuran fitur unggulan Ruang Ngaji 2024 juga diisi ceramah Ustaz Hanan Attaki yang memberikan kajian seputar keutamaan ibadah di bulan Ramadan. Allah SWT mengistimewakan bulan Ramadan di antara 12 bulan di dalam satu tahun. Sehingga siapapun di antara hamba-hambaNya yang mendapat keistimewaan untuk bisa bertemu dengan bulan suci Ramadan, mengisi bulan tersebut dengan ibadah-ibadah yang istimewa, maka kedudukan hamba itu juga akan istimewa di hadapan Allah SWT.

“Disunahkan bagi seluruh umat Muslim untuk mengkhatamkan Al-Qur’an selama bulan Ramadan, mendengarkan kajian keagamaan untuk memperdalam ilmu pengetahuan tentang iman dan Islam, dan berbagai ibadah sunah lainnya yang mampu menambah amalan kita sembari menjalankan ibadah puasa. Alhamdulillah, ada Ruang Ngaji yang paham akan kebutuhan tersebut dan mampu menemani umat muslim dalam menjalankan ibadah dan amalan di bulan Ramadan. Ruang Ngaji semoga menjadi madrasah, wadah belajar dan menimba ilmu yang akan terpakai sepanjang masa dan menjadi amal jariyah bagi pendiri dan pengembangnya.” ungkap Ustaz Hanan.

Sejak awal diluncurkan, Ruang Ngaji berupaya untuk menjadi sarana dakwah Islam yang bisa diakses oleh siapa saja, dimana pun dan apa pun latar belakangnya. Ruang Ngaji juga telah melakukan pembaruan pada tampilan dan fitur-fiturnya yang terdiri dari: Haji & Umrah sebagai tata cara dan tuntunan saat melakukan ibadah haji dan umrah. Lalu, Yasin & Tahlil sebagai panduan membaca surat Yasin lengkap dan tahlil.

Baca Juga  Masuki Usia ke-9, Sociolla Fokus Inovasi dan Ekspansi ke Kota Tier 2

Kemudian, Intisari Qur’an sebagai panduan untuk memahami inti surat-surat dalam Al-Quran. Ada pula Tasbih Digital sebagai panduan pengguna ketika melakukan doa dzikir dan wirid. Juga, fitur Ibadah dan amalan sebagai panduan beribadah melalui amalan-amalan yang bisa dilakukan dalam kehidupan sehari-hari.

Fitur lain; Juz Amma sebagai panduan dalam membaca juz 30. Selanjutya, fitur Ziarah sebagai panduan pengguna untuk mencari tahu lokasi ziarah di sekitarnya.

Fitur-fitur tersebut kian melengkapi aplikasi Ruang Ngaji yang diluncurkan pada 2022 silam. Fitur lain dari Ruang Ngaji di antaranya adalah Ngaji Online, Al-Qur’an, Waktu Sholat, Quiz Islami, Belajar Bahasa Arab, Penanda Arah Kiblat, Kisah Islami, Kalkulator Zakat, hingga Informasi Masjid Terdekat. Semua fitur dapat diakses secara gratis.

“Saat ini sudah ada lebih dari 25 ribu pengguna Ruang Ngaji yang lebih dari 11 ribu di antaranya merupakan peserta Ngaji Online, salah satu fitur favorit dari Ruang Ngaji. Kami ingin menyajikan pilihan kepada masyarakat bahwa melalui aplikasi Ruang Ngaji, para pengguna tak hanya belajar melalui teknologi saja tetapi juga ada sentuhan humanis langsung misalnya dalam fitur Ngaji Online bersama para guru ngaji kami,” ungkapnya.

Swa.co.id



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *