Indo Beauty Expo Dorong Pertumbuhan Industri Kecantikan dan Kesehatan

Uncategorized215 Dilihat

Pameran kecantikan dan kesehatan Indo Beauty Expo K-Beauty Expo Indonesia dan Indohealthcare Expo 2023 yang digelar oleh Krista Exhibitions berkolaborasi dengan Korea International Exhibitions & Convention Center (KINTEX) telah resmi dibuka hari ini dan akan berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 21- 23 September 2023 di Jakarta International Expo (JIEXPO), Kemayoran, Jakarta Hall C1 dan C2.

Pameran ini menghadirkan 200 perusahaan yang di antaranya 20 UMKM dibidang kecantikan dan kesehatan yang berasal dari berbagai negara, di antaranya China, India, Indonesia, Korea, Taiwan dan Thailand. Daud D Salim, Chief Executive Officer (CEO) Krista Exhibitions berharap pagelaran ini menciptakan peluang bisnis untuk seluruh peserta dan pengunjung pameran sehingga mendorong tumbuhnya sektor industri kecantikan dan kesehatan dan juga memberikan informasi kepada para pengunjung mengenai berbagai terobosan teknologi maupun produk terbaru yang mendukung peningkatan estetika, kecantikan, dan kesehatan.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Harian Perhimpunan Perusahaan dan Asosiasi Kosmetik (PPAK) Indonesia menyampaikan pameran ini merupakan wadah yang menjadi sebuah paktform untuk mendapatkan dan menghadirkan inovasi teknologi dan bahan baku terbaru yang sustain serta ramah lingkungan. Menurutnya peluang dari kosmetik nasional sangat besar, pasalnya 70% dari jumlah populasi merupakan usia produktif. “Potensi industri kecantikan ini diproyeksikan akan mencapai Rp 120 triliun di tahun 2023. Berdasarkan data BPS, pertumbuhan usaha di industri ini juga tumbuh sekitar 20% di tahun 2021-2022,” tuturnya.

Adapun pameran ini menargetkan 10.000 pengunjung akan hadir dalam 3 hari pameran ini. Menampilkan berbagai kategori produk dan peralatan di bidang kecantikan dan kesehatan, yaitu perawatan kulit, make up, perawatan rambut, spa & wellness, Farmasi & kedokteran, berbagai mesin produksi & pengemasan produk dan estetika

Baca Juga  Angry and frustrated, McCarthy challenges right-flank colleagues to try to oust him from his post – Daily Local

Pameran ini tidak lepas dari dukungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, dan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia serta beberapa asosiasi seperti Perhimpunan Perusahaan dan Asosiasi Kosmetik (PPAK) Indonesia, Asosiasi Pengusaha Kosmetik Impor Indonesia (APKII), Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO), Gabungan Alat Kesehatan dan Laboratorium (GAKESLAB), Asosiasi Produsen Alat Kesehatan Indonesia (ASPAKI), Gabungan Perusahaan Farmasi Indonesia (GP Farmasi), dan Pharma Materials Management Club (PMMC). Indo Beauty Expo – K-Beauty Expo Indonesia.

Indohealthcare Expo 2023 terbuka bagi para pelaku bisnis dan masyarakat umum. Pameran dibuka dari hari Kamis – Sabtu mulai dari Pukul 10.00 WIB hingga Pukul 19.00 WIB. Para penguniung tidak diperkenakan untuk memakai sandal jepit, serta anak berusia di bawah 14 tahun tidak diperkenankan untuk masuk ke area pameran. Para pengunjung dapat melakukan registrasi secara langsung di lokasi pameran dengan membawa undangan yang telah dikirimkan oleh pihak Krista Exhibitons.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *