Elnusa Catatkan Realisasi Kontrak Rp11,58 Triliun 

Uncategorized171 Dilihat

Elnusa Tbk (ELSA) optimistis dapat mencatatkan kinerja keuangan yang positif hingga akhir 2023. Meski belum mengeluarkan laporan keuangan, sampai dengan September 2023 perseroan telah berhasil mencatatkan realisasi kontrak sebesar Rp11,58 triliun. 

Besaran kontrak tersebut tumbuh 13% secara year on year (yoy) dibandingkan periode yang sama tahun 2022 sebesar Rp10,26 triliun. Adapun dari nilai kontrak tersebut, 56% dialokasikan pada jasa distribusi dan logistik energi, 32% jasa hulu migas, dan 12% pada jasa penunjang.

Projek-projek yang menjadi kontributor utama pada jasa distribusi dan logistik energi yakni transportasi BBM dan pengelolaan depo. Sampai dengan bulan September 2023, segmen jasa ini mencatatkan beberapa penambahan proyek baru diantaranya layanan khusus Franco, penambahan angkutan BBM & non BBM, KSO TBBM, dan projek chemical.

Pada jasa hulu migas, Elnusa mendapatkan kontrak untuk pekerjaan jasa hydraulic workover, jasa drilling, jasa drilling fluid, jasa wireline logging, serta jasa seismic survey. Dalam jasa seismic survey, perusahaan telah menyelesaikan pekerjaan seismic 3D South Petapahan Extension, seismic 3D South Walio Offshore, dan saat ini tengah mengerjakan seismic Survey 3D di wilayah Rokan dan Jawa Barat.

“Untuk pekerjaan non asset based, engineering procurement construction – operation & maintenance (EPC O&M), Elnusa telah menyelesaikan beberapa proyek dan tengah mengerjakan proyek O&M di berbagai wilayah kerja Pertamina Group,” kata Corporate Communication Elnusa Jayanty Oktavia Maulina dalam keterangan resmi, dikutip Kamis (26/10/2023).

Sementara itu pada jasa penunjang, perusahaan melalui anak usahanya terus mendukung bisnis jasa migas dengan penyediaan berbagai peralatan pendukung yang meliputi penyedia kapal dan barge untuk kegiatan offshore, penyediaan warehouse dan data manajemen migas, serta penyediaan jasa fabrikasi penunjang migas.

Baca Juga  Amartha Gandeng LTKL, KEM, dan KOPEK, Dukung Peningkatan Produktivitas Komoditas Kelapa Berkelanjutan

“Elnusa berharap dapat menambah kontrak-kontrak baru dari beberapa segmen bisnis yang dijalankan perusahaan di sisa tahun 2023 hingga tahun mendatang. Kami terus berinovasi dalam hal pengembangan bisnis yang sejalan dengan visi perseroan, reputable energy services company providing total solutions,” kata Jayanty.

Jayanty mengaku pihaknya akan menjaga konsistensi dalam menjalankan strategi bisnis perusahaan serta berinovasi untuk peningkatan kapabilitas serta kapasitas melalui kompetensi unggul yang dimiliki “Kami menawarkan solusi untuk menyelesaikan permasalahan sesuai dengan kebutuhan dan dinamika market, yang pada akhirnya akan memberikan value added optimal bagi stakeholder,” kata Jayanty.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *