DOOH Gandeng WisdomCrowd Tembus Pasar Digital

Uncategorized168 Dilihat

PT Era Media Sejahtera Tbk atau SSPACE (DOOH) mengumumkan kesepakatan kerja sama dengan PT Konsultan Strategi Penjualan atau WisdomCrowd (05/10/2023). Kerja sama ini terkait dengan peningkatan dan kemunduran pengembangan bisnis kedua belah pihak melalui aset yang dimiliki agar tembus pasar digital.

Mereka berkolaborasi dalam pemanfaatan media aset satu sama lain. WisdomCrowd sebagai influencer agency dan talent management berada di industri yang sedang naik daun, yaitu influencer di YouTube, Instagram dan TikTok. Industri baru ini sedang menggerus dana iklan dari banyak media lain, khususnya televisi yang masih sangat besar.

DOOH dengan keunggulan kompetitifnya akan mengoptimalkan aset media yang dimiliki dan memanfaatkan aset serta keahlian dari bisnis WisdomCrowd untuk mencapai potensi optimal. Hal ini akan memperluas besaran pangsa pasar dari DOOH, yang tadinya hanya bisa meraup pendapatan dari media iklan OOH dan DOOH, saat ini akan dapat menuju ke pasar influencer.

“WisdomCrowd mempertemukan para influencer dengan para pengiklan besar akan membantu industri kampanye untuk promosi secara digital. DOOH dengan aset media yang terintegrasi pada ekosistem OOH, DOOH, brand activation, dan digital advertising dapat membantu peningkatan brand para industri di Indonesia hingga menjangkau 415.000.000 exposure,” kata CEO DOOH Vicktor Aritonang dalam siaran pers di Jakarta.

Vicktor mengungkapkan, tercapainya kerja sama ini merupakan tonggak sejarah bagi DOOH untuk dapat menghadirkan layanan yang solutif dengan inovasi-inovasi baru bagi para industri di Indonesia. Dengan dukungan dari WisdomCrowd, pihaknya optimis dapat merealisasikan perluasan periklanan bisnis sampai ke pasar digital. 

“Hal tersebut (tembus pasar digital) diharapkan dapat mengkontribusi ke pendapatan Perseroan dan mendukung pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia. Kerja sama ini bertujuan untuk membantu mencapai tujuan Industri-Industri dalam pemasaran, branding dan penjualan,” katanya.

Baca Juga  Indocement Akuisisi 100% Saham Semen Grobogan

CEO WisdomCrowd Diana Airin menjelaskan pesatnya pertumbuhan pasar influencer di YouTube, Instagram, dan Tiktok di Tanah Air, memindahkan anggaran iklan dalam jumlah besar ke audiens media ini dan menciptakan ekosistem baru. WisdomCrowd membawa banyak influencer meraup keuntungan besar karena bisa menjual iklannya ke merek nasional dan internasional. 

“Melalui kolaborasi ini dengan penggunaan teknologi yang digabung dengan kreativitas serta kepiawaian salesmanship industri periklanan digital, kami optimistis akan berpotensi meraup anggaran besar dengan penetrasi yang lebih horizontal,” ujarnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *