Begini Indikator MR.DIY Menjadi Brand Retail  Nomor Satu di Indonesia

Uncategorized84 Dilihat
Foto : Dok.

Selaras dengan konsistensi sebagai ritel rumah tangga terbesar di Asia Tenggara yang hemat, lengkap, dan dekat, MR.DIY berhasil meraih posisi teratas sebagai Biggest Brand Movers di Indonesia. Penghargaan ini diakui dengan pertumbuhan yang signifikan dalam sembilan indikator metrik rilisan YouGov BrandIndex. Hal ini tentunya semakin mengukuhkan posisi MR. DIY sebagai toko ritel perbaikan dan peralatan rumah favorit di Asia Tenggara.

Ria Sutrisno, Head of Marketing MR.DIY Indonesia menyatakan meraih peringkat pertama sebagai Biggest Brand Movers di Indonesia tentu membutuhkan proses. “Perlunya komitmen besar untuk terus konsisten meningkatkan kualitas produk yang tinggi, pelayanan yang sangat baik, hingga peran pasar yang begitu dibutuhkan oleh masyarakat salah satunya dengan membuka lebih dari 3.000 toko di empat pasar di Asia Tenggara. Penghargaan ini merupakan validasi kuat atas janji kami untuk terus menyediakan berbagai kebutuhan sehari-hari dengan tajuk Always Low Prices di lokasi toko terdekat, serta terus beresonansi kuat dengan pelanggan,” ujar Ria di Jakarta, Kamis (15/2/2024).

Lembaga riset internasional YouGov mencatat Mr D.I.Y lebih unggul di berbagai aspek penilaian dalam Biggest Brand Movers yang komponen penilaiannya juga berlaku di 4 negara Australia, Malaysia, Thailand, Indonesia. Mulai dari kesadaran merek, reputasi perusahaan, hingga pertimbangan pembelian, dan kepuasan pelanggan. Berdasar kategori, matriks Media dan Komunikasi semua penilaiannya terpenuhi, antara lain aspek Aided Brand Awareness, Ad Awareness, WOM Exposure, dan Buzz.

Sumber : MR. DIY.

Selain itu, metriks Brand Perception juga aspek penilaiannya terpenuhi meliputi; General Impression, Corporate Reputation, Recommendation, dan Quality. Data tersebut diambil dari YouGov BrandIndex, pelacak merek tersindikasi yang terus mengumpulkan data ribuan merek di seluruh dunia setiap hari.  Berkesinambungan dengan penghargaan tersebut, MR.DIY telah menjadi pilihan utama bagi banyak keluarga Indonesia yang tersebar lebih dari 700 toko di seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Baca Juga  Indonesia-Vietnam Gencarkan Penerapan Eco Industrial Park

Ria menjabarkan selain enam kali berturut-turut meraih World Branding Awards dan baru saja mencetak Biggest Brand Movers YouGov BrandIndex yang diadakan oleh empat negara di Asia Pasifik, keunggulan MR. DIY dalam berbagai aspek penilaian untuk memenuhi kualifikasinya memerlukan konsistensi eksploratif dan inovatif serta menjaga kedekatan pelanggan yang terus meningkat setiap tahunnya. “Tentu kami tidak hanya sampai disini, melainkan bertanggung jawab untuk terus meningkatkan seluruh komponen perusahaan mulai dari kualitas produk hingga pelayanan yang memenuhi kebutuhan market secara lebih luas dan menyeluruh,” ucap Ria.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *