Ambisi Nuxcle Konversi Kendaraan Konvensional ke Listrik

Uncategorized140 Dilihat
Arif Fajar Saputra, CEO Nuxcle.

Nuxcle, perusahaan start-up kendaraan listrik asal Indonesia turut berpartisipasi dalam COP28UAE, untuk menetapkan ambisinya mentransformasi lebih dari 200 juta kendaraan roda dua konvensional di Asia Pasifik menjadi kendaraan yang lebih ekonomis, lebih hijau dan memungkinkan menjadi aset yang lebih produktif.

Nuxcle adalah perusahaan teknologi asal Yogyakarta yang mengembangkan kendaraan listrik seperti skateboard listrik dan sepeda listrik untuk perjalanan sehari-hari masyarakat urban di lingkungan perkotaan di Indonesia. Untuk menyokong model bisnis to bisnis-nya Nuxcle pun menyediakan sepeda kargo listrik untuk keperluan komersial.

Selain itu, Nuxcle juga menyediakan jasa konversi kendaraan listrik, menerapkan prinsip ekonomi sirkular dengan memanfaatkan suku cadang daur ulang untuk menciptakan komponen seperti baterai dan dinamo dari limbah kendaraan listrik seperti mobil listrik, limbah scooter listrik, dan di antara lainnya.

Arif Fajar Saputra, CEO Nuxcle menyampaikan misinya tidak hanya sekedar berbicara tentang masa depan dalam bentuk naratif, tetapi untuk mewujudkanya. “Dengan lebih dari 200 juta kendaraan roda dua yang beroperasi setiap harinya di Asia Pasifik, potensi untuk revolusi mobilitas yang berkelanjutan sangatlah luar biasa. Kami di Nuxcle berdedikasi untuk memberikan nyawa kedua kepada setiap kendaraan tersebut dan membuatnya menjadi aset yang jauh lebih produktif bagi pemiliknya,” ujarnya.

Dalam forum global, Arif menekankan komitmen Nuxcle dalam mengubah landskap transportasi di Asia Pasifik. “Setiap sepeda motor dan setiap sepeda konvensional, bisa menjadi agen perubahan. Kami berada di garis depan untuk membuat kondisi ini bukan lagi sebuah keniscayaan melainkan sebuah kenyataan kapan akan terwujud.

Nyawa Kedua untuk Kendaraan Lama: Nuxcle tidak hanya menciptakan kendaraan baru khususnya skateboard listrik dan sepeda listrik, tapi juga memfokuskan pada konversi kendaraan konvensional menjadi listrik. “Ini adalah sebuah transformasi, bukan penggantian,” ujar Arif. “Kami ingin kendaraan yang sudah ada menjadi bagian dari solusi lingkungan, bukan lagi sebuah potensi menjadi sampah di masa depan.

Baca Juga  Kolaborasi Finnet dan Mitratel untuk Digitalisasi Meterai & Tanda Tangan Elektronik

Nuxcle membayangkan masa depan di mana setiap kendaraan roda dua tidak hanya lebih ramah lingkungan tetapi juga memberikan nilai lebih bagi pemiliknya dalam hal efisiensi, biaya operasional, dan kedepanya menjadi sebuah passive income bagi pemiliknya.

Nuxcle berkomitmen untuk melakukan edukasi kepada para pemilik kendaraan tentang manfaat konversi kendaraan roda dua-nya menjadi kendaraan listrik, tidak hanya dalam mengurangi emisi, tapi juga dalam hal peningkatan kinerja dan penghematan jangka panjang.

Dengan kolaborasi sebagai kunci, Nuxcle memulai dialog dengan beberapa mitra industri lintas sektor untuk mempercepat implementasi visi dan misi Nuxcle dalam skala prioritas waktu dan resources yang lebih besar, dengan tujuan memberikan nyawa kedua kepada ratusan jutaan kendaraan di seluruh kawasan Asia Pasifik.

Nuxcle terus mengembangkan teknologi konversi terdepan yang memungkinkan peningkatan kendaraan konvensional menjadi lebih mudah, lebih terjangkau, dan lebih efektif.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *