Akuisisi M&C Saatchi Indonesia, Anish Daryani  Kembangkan Moonfolks

Uncategorized119 Dilihat
Anish Daryani President Director & CEO Moonfolks (Foto: dok. M&N Saatchi)

Setelah 6 tahun beroperasi di Indonesia, M&C Saatchi Indonesia akhirnya diakuisisi oleh Anish Daryani . Saham sebesar 55% M&C Saatchi Group dalam bisnis ini telah dibeli oleh Anish Daryani, tanpa bersedia menyebut nilai dari akuisisi tersebut. M&C Saatchi merupakan perusahaan agensi iklan asal London (Inggris) yang memililki jaringan terbesar di dunia yang melakukan ekspansi pasar di Indonesia sejak tahun 2018. Anish Daryani merupakan pendiri dan Presiden Direktur M&C Saatchi Indonesia serta Chief Growth Officer untuk Asia Tenggara, dan Zillah Bing-Thorne, CEO saat ini dari M&C Saatchi Group dan Chair dari M&C Saatchi Plc.

Selanjutnya, M&C Saatchi Indonesia, akan melakukan proses rebranding dan  mengubah nama agensi menjadi Moonfolks. Sebagai agensi Moonfolks akan dipimpin oleh para Co-founder, Anish Daryani (President Director & CEO), Dami Sidharta (Chief Creative Officer), dan Elki Hendria (Chief Strategy & Digital Officer).

Anish menjelaskan, inspirasi di balik berdirinya Moonfolks adalah bahwa di dalam dunia yang penuh dengan Artificial Intellegence (AI), ide cemerlang saja tidak cukup. Oleh karena itu, dibutuhkan ide yang lebih luar biasa cemerlang di luar dunia ini. Agensi ini bertekad untuk membawa brand-nya ke tingkat baru yang lebih tinggi.

Diakui Anish visi agensi adalah untuk menjadi salah satu agensi yang paling efektif di dunia. Tujuannya adalah untuk “Make Audacious Possible” dengan membantu brand mencapai hal yang tampaknya tidak mungkin. Untuk mencapai tujuan ini, agensi telah menciptakan model “Accelerated Commerce”, di mana semua layanan agensi diarahkan untuk menghasilkan Commerce bagi klien, memberikan tingkat ROAS (Return on Ad Spend) yang lebih tinggi. 

Elki Hendria, Co-founder dan Chief Strategy & Digital Officer Moonfolks, menambahkan, tujuan Moonfolks jelas, tidak hanya membuat ide dan konten yang menarik, tetapi juga berkomitmen untuk membuat narasi konten yang tidak hanya memikat tetapi juga memacu commerce. “Kami akan mendefinisikan kembali batas-batas kemungkinan, membuat semua tujuan yang berani menjadi tercapai secara strategis dalam dunia yang dipandu AI,” katanya. 

Baca Juga  PermataBank, Kombinasikan Layanan Digital dan Konvensional untuk Kenyamanan Nasabah

Moonfolks memiliki semua unsur untuk mencapai kesuksesan. Dengan basis klien yang loyal dan puas, budaya menyenangkan yang merangkul keberagaman, pendekatan berpusat pada bakat bisnis, dan lingkungan yang mendorong semua untuk melakukan pekerjaan terbaik dalam hidup mereka.

Selama 6 tahun berkiprah M&C Saatchi Indonesia telah menghandal beberapa klein kakap di Indonesia antara lain,  PermataBank, Bytedance, Sampoerna – Phillip Morris, Tempo Scan Group, Unilever, Kimia Farma, MundiPharma, Mastercard, Grab, LG, Pertamina, Kemenparekraf (Wonderful Indonesia), Asian Paints, Adaro Energy, Ismaya Group, Astra Credit Company, dan lainnya.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *