Adapundi Jalin Kerja Sama Loan Channeling dengan Bank DBS Indonesia

Uncategorized64 Dilihat
(Ki-Ka) Head of Ecosystem Lending PT Bank DBS Indonesia Willy Lawy dan Direktur Adapundi  Achmad Indrawan usai  penandatanganan nota kesepahaman (MoU) di Jakarta. (Foto: Istimewa)

PT Info Tekno Siaga (Adapundi), platform teknologi finansial (fintech) yang memberikan layanan pendanaan berbasis teknologi informasi, menandatangani nota kesepahaman (MoU)  dengan Bank DBS Indonesia melalui skema penyaluran pinjaman atau loan channeling. Kolaborasi ini hadir untuk meningkatkan kapasitas pendanaan guna memperluas layanan keuangan digital.

Kesepakatan dengan Bank DBS Indonesia ini menurut Direktur Adapundi Achmad Indrawan, menjadi bagian dari realisasi rencana jangka panjang Adapundi.  “Dengan strategi dan langkah yang sudah dicanangkan di awal tahun ini dan kerja sama yang sudah terjalin dengan Bank DBS Indonesia, kami optimis dapat terus memperluas jangkauan pendanaan hingga ke pelosok negeri sehingga semakin banyak masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas ini untuk kebutuhan mereka masing-masing,” ungkap Achmad Indrawan. 

Adapundi dan Bank DBS Indonesia  berkolaborasi memberikan akses bagi nasabah akan fasilitas kredit sesuai dengan porsi pendanaan, syarat, dan kondisi yang berlaku. Integrasi tech-to-tech di dalam ekosistem pun akan memberikan efisiensi produk dan layanan bagi pengguna. Dengan memperluas akses terhadap fasilitas kredit, Bank DBS Indonesia dan Adapundi berupaya untuk mendukung target Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 2024 untuk meningkatkan indeks inklusi keuangan di Indonesia menjadi 90%. Pendanaan dapat digunakan oleh nasabah untuk pinjaman hingga permodalan.

“Memasuki tahun 2024, kami senantiasa memperluas kerja sama yang mendukung keuangan digital. Kemitraan Bank DBS Indonesia dengan Adapundi merupakan upaya kami dalam menghadirkan produk perbankan yang inovatif dan bertanggung jawab guna mengakselerasi inklusi finansial di Indonesia, baik bagi masyarakat maupun UMKM. Inisiatif ini selaras dengan pilar keberlanjutan Bank DBS Indonesia yang pertama, yakni Responsible Banking guna mewujudkan visi kami untuk menjadi ‘Best Bank for a Better World’,” ujar Head of Ecosystem Lending PT Bank DBS Indonesia Willy Lawy.

Baca Juga  Begini Rencana Darma Mangkuluhur, Anaknya Tommy Soeharto, Mengelola Land Bank 300 Hektare



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *