15 Perusahaan Beraset Rp 50-250 Miliar Mendominasi Pipeline IPO

Uncategorized211 Dilihat
I Gede Nyoman Yetna, Direktur Penilaian Perusahaan BEI. (Foto : BEI).

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) memproyeksikan  27 perusahaan  berencana untuk melakukan penawaran umum saham perdana (initial public offering) /IPO). I Gede Nyoman Yetna, Direktur Penilaian Perusahaan BEI, mengatakan BEI per 20 Oktober tahun ini mencatat ada 27 perusahaan yang akan IPO.”Sampai dengan 20 Oktober 2023 telah tercatat 73 Perusahaan yang mencatatkan saham di BEI dengan dana dihimpun Rp 53,1 triliun,” ujar Nyoman di Jakarta pada Jumat (20/10/2023).

Nyoman merincikan 15 perusahaan skala menengah dengan aset antara Rp 50 miliar–Rp 250 miliar berencana melaksanakan IPO. Sisanya adalah perusahaan beraset kecil di bawah Rp 50 miliar sebanyak 1 perusahaan, 11 perusahaan besar yang beraset di atas Rp 250 miliar.

Berdasarkan sektor usaha, sebanyak 27 perusahaan yang akan IPO itu berasal dari perusahaan sektor basic materials, consumer cyclicals, dan consumer non cyclicals yang masi-masing sebanyak 4 perusahaan. Kemudian,  perusahaan industri dan infrastrukur yang masing-masing empat perusahaan, energi (3 perusahaan), teknologi (1 perusahaan), dan kesehatan (1 perusahaan).



Quoted From Many Source

Baca Juga  Dukungan AVSystem Linkyfi untuk Percepat Laju Ekonomi Digital

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *