Sumut Genjot Persiapan PON 2024, Habiskan Dana Rp4,1 Triliun

Berita248 Dilihat

Minggu, 6 Agustus 2023 – 11:02 WIB

MEDAN – Persiapan Sumatera Utara menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024, sudah mencapai 36 persen secara fisik. Sedangkan, nonfisik persiapan sudah di angka 58 persen.

Baca Juga :

Aceh Siap, Menpora Bantah Isu PON 2024 Ditunda

Hal itu, diungkapkan oleh Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi saat Rapat Kordinasi (Rakor) Persiapan PON 2024 Wilayah Sumut, berlangsung di Aula Tengku Rizal Nurdin, di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Medan.

Melalui rapat koordinasi ini, mantan Ketua Umum PSSI, berharap pemerintah pusat bisa membantu anggaran persiapan PON melalui APBN.

Baca Juga :

Senam Sumut Tak Berani Bidik Emas di PON 2024, Ini Alasannya

“Ada kalau kita secara fisik ini memang baru 33 sampai 36 persen. Kalau non fisik sudah 58 persen kurang lebih. Ada yang plus dan minus,” ucap Gubernur Edy.

Dalam rakor tersebut, juga dihadiri perwakilan dari kementerian PUPR dan Menko PMK. Dalam pemaparan total biaya penyelenggaraan PON tahun 2024 ditaksir mencapai Rp 4,1 triliun. 

Baca Juga :

Menpora dan Kapolda Sumut Nonton Bareng Kejuaraan Voli Kapolri Cup 2023

Menpora Dito Ariotedjo dan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi

Menpora Dito Ariotedjo dan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi

Sementara untuk anggaran yang ditampung dari dana APBD provinsi Sumut sejak tahun 2019 hingga 2024 bekisar Rp 1,2 triliun lebih dan dana sponsorship Rp 266 miliar. Sehingga, Pemerintah provinsi Sumut masih membutuhkan anggaran sekitar Rp 2,6 triliun lebih, yang diharapkan bisa didorong melalui Pemerintah Pusat menggunakan APBN.

Halaman Selanjutnya

Disinggung soal stadion utama, Gubernur Edy mengatakan pembangunan akan dilakukan bulan depan. Sedangkan venue lainnya sedang dalam proses pembangunan. 

img_title



Quoted From Many Source

Baca Juga  Buntut Kisruh Body Check, Miss Universe Resmi Cabut Lisensi Indonesia dari Poppy Capella

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *