Relawan Sahabat Ganjar Sayangkan Deklarasi Dukungan ke Prabowo Digelar di Museum

Berita239 Dilihat

Kamis, 17 Agustus 2023 – 16:18 WIB

Jakarta – Deklarasi dukungan terhadap Prabowo Subianto sebagai Capres 2024, diberikan oleh Partai Golkar dan PAN, akhir pekan lalu. Dukungan itu dilakukan di Museum Penyusunan Naskah Proklamasi Kemerdekaan, jalan Imam Bonjol Jakarta.

Baca Juga :

Kegigihan Prabowo Disebut Tarik Perhatian Masyarakat

Pasca deklarasi dukungan untuk Pilpres 2024 itu, sejumlah pihak mempersoalkan tempatnya. Sebab sebagian pihak menilai, museum tidak bisa digunakan. Termasuk yang menyayangkan itu adalah kelompok relawan Sahabat Ganjar.

Melalui Juru Bicara Sahabat Ganjar, Mahatir Muhammad, mengatakan patut disayangkan kegiatan politik di dalam museum. 

Baca Juga :

Pengamat Nilai Kehadiran PAN-Golkar Ancam PKB: Masih Ada Waktu Cari Koalisi Baru

“Kami dari Relawan Sahabat Ganjar menyayangkan dengan deklarasi dukungan Partai PAN, Partai Golkar dengan Gerindra dilakukan di Museum Proklamasi,” kata Mahatir, dalam keterangannya, Kamis 17 Agustus 2023.

Dia mengatakan pihaknya mempersoalkan itu, sebab sesuai yang tertuang pada Dasar Hukum Peraturan Pemerintah Nomor 66 Tahun 2015, Pasal 55 pada Bab 10. 

Baca Juga :

Kans Sandiaga Jadi Cawapres Ganjar: Kita Alon-alon Aja, Masih Ada 2 Bulan

“Jelas bahwa, dasar hukum PP 66 tahun 2015 tentang Museum adalah khususnya di pasal 55 tentang peran serta setiap orang untuk mesum berbunyi, peran serta setiap orang untuk museum, bahwa masyarakat umum atau adat dilakukan secara sukarela dan tidak berdasarkan kepentingan pribadi, kelompok, dan atau kepentingan politik tertentu,” kata Mahatir.

Belajar dari situ, Mahatir mengatakan pihaknya berharap setiap element masyarakat dapat menjaga museum seperti bagaimana mestinya. 

img_title



Quoted From Many Source

Baca Juga  Gibran Ogah Jadi Cawapres Ganjar Pranowo, Ini Penyebabnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *