Puan Hadiri Acara Peluncuran Buku AHY, PKS: AHY Pribadi yang Diterima Semua Kalangan

Berita250 Dilihat

Losergeek.org.CO, Jakarta – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu memberikan komentar soal kehadiran Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani ke acara peluncuran buku Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY. Hal tersebut, kata dia, menunjukkan bahwa AHY adalah sosok yang bisa diterima semua kalangan. Alih-alih khawatir Partai Demokrat merapat ke PDIP, Syaikhu justru mengapresiasi hubungan Puan dan AHY yang terjalin baik.

“Ya apresiasi (Puan datang ke acara AHY). Mas AHY ini kan pribadi yang bisa diterima semua kalangan,” kata Syaikhu di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Kamis, 10 Agustus 2023.

Syaikhu menjelaskan, AHY sebagai seorang negarawan memang mesti membiasakan diri untuk berkomunikasi lintas tokoh partai politik. Apalagi, kata dia, membangun kehidupan berbangsa dan negara tak bisa dilakukan sendirian, melainkan perlu bekerja sama dengan pihak lain.

“Ini sudah membiasakan diri untuk berkomunikasi lintas parpol. Tidak hanya terkungkung dengan partai yang dianggap koalisi,” kata dia.

PKS bersama Partai Demokrat dan Partai NasDem bekerja sama dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan. Mereka menjagokan Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden 2024.

Syaikhu menyatakan kehadiran Puan ke acara AHY tidak bisa serta-merta diartikan bahwa Demokrat akan merapat ke PDIP. Ia menegaskan Koalisi Perubahan tetap solid dan siap menyambut kontestasi Pemilihan Presiden 2024.

Iklan

“Kalau dari komunikasi politik yang sekarang ini masih berjalan di antara 3 parpol koalisi dan kepribadian AHY sendiri, saya yakin 3 koalisi ini akan tetap siap bersama-sama,” kata Syaikhu.

Adapun buku tetralogi yang diluncurkan AHY bertajuk Transformasi AHY. Buku ini terdiri atas kumpulan pemikiran dan gagasannya mulai saat bertugas di militer hingga terjun ke dunia politik. Buku yang terdiri atas 4 volume ini peluncurannya bertepatan dengan hari ulang tahun AHY yang ke-45.

Baca Juga  Top 3 Dunia: KPU Inggris Diretas, Cina Serang Taiwan hingga Banjir di Cina Makan Korban

Puan Maharani menilai langkah AHY meluncurkan buku ini adalah hal yang baik. Menurut dia, tetralogi ini merupakan salah satu media untuk bisa mengenal AHY lebih dekat.

“Saya rasa apa yang dilakukan Mas AHY dari waktu ke waktu ini sebuah dedikasi buat bangsa dan negara. Karena masih muda sekali, saya rasa ke depannya ini baik dan berguna untuk bangsa dan negara,” kata Ketua DPR RI tersebut.

Pilihan Editor: Anies Cerita Kesan Pertama Bertemu dengan AHY: Cerdas tapi Kaku



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *