Mantan TGUPP Anies Baswedan Tak Ambil Pusing Soal Renovasi JIS: Silakan Saja

Berita277 Dilihat

Losergeek.org.CO, Jakarta – Mantan anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) DKI Jakarta, Tatak Ujiyati, tak mempermasalahkan keputusan pemerintah untuk menyempurnakan Jakarta International Stadium atau JIS

Menurut Tatak, pembangunan stadion tersebut sudah diselesaikan dengan baik oleh pemerintahan DKI sebelumnya yang kini dibawah kendali Penjabat (Pj) Gubernur DKI Heru Budi Hartono.

“Kami persilakan saja bagaimana menurut mereka yang terbaik, yang kami tahu rumput JIS yang lama sudah disesuaikan dengan standar FIFA. Kalau kini mau diganti ya terserah otoritas yang sekarang mengelolanya,” katanya kepada Tempo, Selasa, 8 Agustus 2023.

Sebelumnya, pemerintah pusat dan daerah sepakat untuk renovasi JIS sebelum diusulkan kepada FIFA sebagai lokasi pertandingan Piala Dunia U-17 2023. Heru Budi menyebutnya sebagai penyempurnaan, bukan renovasi. 

Tatak mensyukuri jika stadion berkapasitas 82 ribu penonton yang selesai dirancang dan dibangun Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta di era eks Gubernur Anies Baswedan itu bisa menjadi venue Piala Dunia U-17.

“Senang warga Jakarta bisa ikut menonton secara langsung salah satu gelaran sepak bola akbar ini,” ucap dia. 

Iklan

Sebelumnya, Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Iwan Takwin mengatakan pekerjaan penyempurnaan JIS terus dilakukan hingga menjelang penyelenggaraan Piala Dunia U-17. JIS menjadi satu di antara empat stadion yang disepakati FIFA sebagai lokasi Piala Dunia U-17.

“Masih berjalan kan sudah dari kemarin jalan progres-nya,” kata Iwan pada Senin, 7 Agustus 2023, seperti dikutip dari Antara.

Penyempurnaan dilakukan pada sejumlah fasilitas stadion JIS, seperti akses kawasan, akses pemain dan fasilitas lain. Pengerjaan ini ditargetkan rampung pada Oktober 2023 sebelum perhelatan Piala Dunia U-17 2023

Pilihan Editor: LPSK Minta Hakim Lacak Harta Keluarga Mario Dandy untuk Buktikan Tak Bisa Bayar Restitusi

Baca Juga  Dishub DKI Jakarta Bakal Pakai Motor Listrik Selis Buat Patroli



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *