Kota ini Ajukan Undang-undang Khusus Influencer Media Sosial

Berita250 Dilihat

Selasa, 15 Agustus 2023 – 15:05 WIB

VIVA Tekno – Illinois, AS telah secara resmi membut undang-undang pertama negara yang bertujuan untuk melindungi influencer, khususnya influencer anak, dalam sebuah langkah yang menurut para pendukung sudah lama tertunda dan dapat berfungsi sebagai model bagi negara bagian lain untuk mengikutinya. 

Baca Juga :

Polisi Mulai Selidiki Laporan Konten Jilat Es Krim Selebgram Oklin Fia

RUU itu disahkan melalui Senat Illinois dengan suara bulat pada bulan Maret dan ditandatangani menjadi undang-undang Pada 11 Agustus.

Undang-undang Illinois itu akan “memberi pengaruh kepada influencer di bawah usia 16 tahun untuk mendapat persentase pendapatan berdasarkan seberapa sering mereka muncul di blog video atau konten di sosial media online,” melansir Teen Vogue, Selasa 15 Agustus 2023. 

Baca Juga :

Densus 88: Karyawan KAI Tersangka Teroris Modifikasi Air Gun Menjadi Senpi Penuh

Ilustrasi anak belajar.

Uang tersebut harus disimpan dalam perwalian yang dapat diakses oleh anak ketika mereka berusia 18 tahun. Saat ini, tidak ada undang-undang yang melindungi influencer anak, atau anak-anak yang orang tuanya mempostingnya secara online untuk mendapatkan uang.

Baca Juga :

Ini Sederet Artis yang Merapat ke Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto

“Internet memberikan lebih banyak kesempatan bagi anak-anak untuk menampilkan kreativitas mereka daripada sebelumnya,” kata Alex Gough, juru bicara Gubernur Illinois J.B. Pritzker dalam sebuah pernyataan. 

“Jika anak di bawah umur dapat memperoleh keuntungan dari kreativitas itu, mereka berhak dilindungi dari orang tua yang akan mencoba memanfaatkan bakat anak mereka dan menggunakannya untuk keuntungan finansial mereka sendiri.”

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *