Kemenag Asesmen Pendidikan Santri dan Tenaga Pendidik Pesantren Al Zaytun

Berita286 Dilihat

Kamis, 3 Agustus 2023 – 17:25 WIB

Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD menyampaikan hasil rapat mengenai nasib Al Zaytun salah satunya menugaskan Kementerian Agama RI memberi pendampingan kepada pondok pesantren (ponpes) termasuk para santri dan tenaga pendidiknya.

Baca Juga :

Mahfud Jamin Warga Ponpes Al Zaytun Haknya Tetap Dipenuhi

Mahfud MD, selepas memimpin rapat bersama beberapa menteri dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Kantor Kementerian Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan RI, Jakarta menjelaskan pendampingan itu merupakan jaminan pemerintah terhadap kegiatan belajar mengajar di Ponpes Al Zaytun tetap berjalan, meskipun pimpinan ponpes, Panji Gumilang, ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan oleh Bareskrim Polri.

“Pertama, (hasil rapat) menugaskan Menteri Agama didampingi oleh Gubernur Jawa Barat dan Bareskrim Polri untuk melakukan pendampingan kepada Pondok Pesantren Al Zaytun agar pendidikan kepesantrenan yang berjalan sehari-hari sampai saat ini itu dijamin keberlangsungannya,” kata Mahfud MD saat menyampaikan hasil rapat kepada wartawan di Jakarta, Kamis, 3 Juli 2023.

Baca Juga :

Mahfud MD Tugaskan Menag Gus Yaqut dan Gubernur Ridwan Kamil Kawal Ponpes Al Zaytun

Momen Panji Gumilang Berpamitan dengan Ribuan Santri Al Zaytun

Momen Panji Gumilang Berpamitan dengan Ribuan Santri Al Zaytun

Photo :

  • YouTube: Al Zaytun Official

Dia menyampaikan tim pendamping dari Kementerian Agama itu juga diberi kewenangan oleh pemerintah untuk mengevaluasi penyelenggaraan pendidikan di Al Zaytun, termasuk tenaga pendidiknya. Tujuan asesmen itu, Mahfud menyebut, untuk memastikan kegiatan belajar dan mengajar di Al Zaytun sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.

Baca Juga :

Moeldoko: Jangan Coba-coba Ganggu Presiden Jokowi, Saya Akan Berdiri Paling Depan

“Termasuk di sini ada Bareskrim memberi jaminan keamanan terhadap siapa pun yang akan melakukan proses-proses hukum dan pemeriksaan terhadap lingkungan pesantren,” ujar Mahfud MD.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *