Kakorlantas Harap Penyidik Punya Kompetensi sesuai Bidang saat Tangani Laka Lantas

Berita316 Dilihat

Kamis, 3 Agustus 2023 – 18:14 WIB

Jawa Tengah – Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi membuka acara Pelatihan dan Uji Kompetensi Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Rayon II T.A 2023 di Hotel Oak Tree Emerald, Semarang, Jawa Tengah.

Baca Juga :

Mahasiswa Korban Terjerat Kabel Fiber Optik di Jaksel Akhirnya Diurus RS Polri

Dalam kesempatan itu, Kakorlantas mengapresiasi beberapa Polda yang telah mengirimkan personilnya untuk mengikuti kegiatan sertifikasi tersebut.

“Kami mengapresiasi beberapa Polda yang tidak hanya mengirimkan secara baik personilnya untuk mengikuti kejuruan dengan sertifikasi yang hari ini kita laksanakan untuk tahun ini diselenggarakan yang kedua,” kata Kakorlantas, yang dikutip Kamis 3 Agustus 2023 

Baca Juga :

Manuver Zig-Zag dan Angka 8 saat Uji SIM Motor Dihapus, Mulai Besok Diganti Begini

Polisi mendatangi lokasi kecelakaan. Foto ilustrasi.

Polisi mendatangi lokasi kecelakaan. Foto ilustrasi.

Irjen Pol Firman Shantyabudi juga berharap seluruh penyidik yang mengikuti pelatihan ini dapat memiliki pemahaman serta kompetensi yang sama dalam penegakan hukum saat terjadi peristiwa laka lantas.

Baca Juga :

Kasus Kecelakaan di PT. Petrochina, Wamenaker Minta Polda Jambi Tegas

“Harapan kita tentunya seluruh penyidik memiliki pemahaman, memiliki kompetensi yang sama sebagai bentuk pertanggungjawaban profesi mereka, dimana mereka dihadapkan pada suatu peristiwa yang kita tidak diinginkan semua terjadi seperti peristiwa kecelakaan,” tutur dia.

Sebelumnya, Kakorlantas sempat menyambangi Mapolda Jawa Tengah (Jateng) untuk melakukan audiensi dengan Kapolda Jateng Irjen Pol Achmad Luthfi di ruangannya.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *