Jubir Gerindra Akui Terima Masukan dari Jokowi Perihal Dukungan Pencapresan Prabowo

Berita266 Dilihat

Losergeek.org.CO, Jakarta – Juru bicara Partai Gerindra Budi Djiwandono tak menampik bahwa dalam pembentukan dukungan pencapresan Prabowo Subianto menerima masukan Presiden RI Joko Widodo alias Jokowi. “Saya kira ini ranah demokrasi, tentu masukan Jokowi adalah hal yang sangat penting juga, dan kami menerima masukan beliau,” katanya saat ditemui di Aula Museum Penulisan Naskah Proklamasi, Jakarta Pusat pada Ahad, 13 Juli 2023. 

Budi beralasan Gerindra menerima masukan Jokowi lantaran hal-hal yang dicanangkan mantan Wali Kota Solo itu berjalan baik. Alasan lainnya, ujar Budi, hingga kini kepercayaan masyarakat terhadap Jokowi mencapai 70-82 persen atas kepemimpinannya. “Dan program yang beliau jalankan. Nah ini yang akan jadi fondasi untuk kami juga merencanakan program-program,” kata Budi Djiwandono.

Selain Jokowi, Budi menyatakan Gerindra juga mengambil masukan dari pihak-pihak lainnya. “Kami terima masukan semua pihak, termasuk Pak Jokowi mungkin beri masukan juga,” katanya. 

Kendati begitu, kata Budi, tak luput dari perhatiannya bahwa tiap partai memiliki mekanisme yang berbeda-beda pula. “Tiap partai mempunyai hak dan mekanisme masing-masing untuk tentukan arahan, dan ini yang diutamakan partai,” ujar Budi. 

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menyangkal Presiden Joko Widodo atau Jokowi cawe-cawe atas dukungan Partai Amanat Nasional (PAN) dan Golkar terhadap pencapresannya dalam Pemilu 2024. Prabowo mengatakan Jokowi merupakan orang yang sangat demokratis. “Beliau sangat menghormati independensi dan hak setiap parpol,” ujar Prabowo, Minggu, 13 Agustus 2023.

Iklan

Menurut Prabowo, Jokowi pasti merestui setiap menuver keputusan partai politik. “Apa pun keputusan partai, partai apa pun pengalaman saya dan keyakinan saya,” katanya. 

Prabowo menduga bahwa apa yang ia utarakan mengenai Presiden Jokowi ini disetujui oleh pucuk pimpinan partai politik lain. “Saya kira semua ketum (setuju), beliau (Jokowi) tidak akan melarang, mendikte. Itu kenyataannya demikian,” ujarnya.

Baca Juga  7 Juta Ancaman Siber Bayangi Indonesia

Pilihan Editor: Golkar – PAN Dukung Prabowo di Pilpres 2024, Dianggap Political Endorsement Jokowi



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *