Ini Bedanya Pelindung Cat Mobil Tipe Nano Coating dan PPF

Berita251 Dilihat

Jumat, 18 Agustus 2023 – 15:02 WIB

Tangerang – Setiap pemilik mobil pasti ingin kendaraannya selalu dalam kondisi bersih dan mulus, layaknya baru keluar dari diler. Untuk bisa mendapatkan hal itu, ada beberapa cara yang bisa dilakukan.

Baca Juga :

Ada Fasilitas Baru di Diler-diler Auto2000

Dua pilihan perlindungan bodi mobil yang sering disarankan dan ditawarkan di pameran seperti Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023 yang saat ini digelar di ICE BSD City, adalah Nano Coating dan Paint Protection Film (PPF).

Meskipun keduanya bertujuan melindungi cat mobil dari elemen-elemen yang merusak, namun ada perbedaan penting yang perlu dipahami sebelum Anda membuat pilihan.

Baca Juga :

Morris Garage: Mobil Listrik Bukan Pilihan

Tipe nano coating yang sering juga disebut sebagai ceramic coating, adalah lapisan pelindung transparan yang diterapkan ke permukaan cat mobil.

Teknologi ini berfokus pada penampilan, memberikan kilau ekstra, dan membuat cat terlihat lebih baru. Namun, perlindungan fisiknya terbatas terhadap goresan, sinar UV, dan elemen eksternal lainnya. Seperti yang dijelaskan oleh Kevin Danudoro, General Manager UPPF Indonesia.

Baca Juga :

Diskon Mobil Besar-besaran di GIIAS 2023, Sampai Rp80 Juta

Coating lebih kepada penampilan mobil saja, yang dapat menjadikan warna cat mobil lebih keluar dan terlihat glossy seperti baru tanpa adanya fitur proteksi,” ujarnya di GIIAS 2023, dikutip VIVA Otomotif Jumat 18 Agustus 2023.

VIVA Otomotif: Booth UPPF di GIIAS 2023

VIVA Otomotif: Booth UPPF di GIIAS 2023

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *