Gepak Kaltim akan Laporkan Rocky Gerung ke Polda: Dia Memang Siapa?

Berita249 Dilihat

Jumat, 11 Agustus 2023 – 06:48 WIB

Kaltim – Ketua Umum Gerakan Pemuda Asli Kalimantan (Gepak) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Abraham Ingan bersiap mendatangi Polda Kaltim dan Bareskrim untuk melaporkan aktivis Rocky Gerung. Keputusan itu dia ambil, lantaran belum ada kepastian penahanan terhadap Rocky Gerung (RG) imbas dari dugaan hinaan yang dilontarkan pada Presiden Jokowi soal IKN.

Baca Juga :

Terpopuler: Mahfud MD Peringatkan Sambo Jangan Otak atik Aturan Remisi, Ketua MUI Tasik Dipecat

“Perwakilan kami sebenarnya sudah melaporkan RG ke Polres Kutai Barat yang ditembuskan ke Polda Kaltim pada awal bulan tadi. Hingga kini belum ada tanggapan dari Polres, kalau tidak ada gerakan saya akan mendatangi langsung ke Polda Kaltim,” katanya.

Dijelaskan dia, alasan melaporkan RG ke polisi bukan tanpa alasan. Selama ini pihaknya melihat sosok RG sebagai aktivis yang wajar. Namun hinaan yang dia lontarkan pada Presiden RI kali ini, dinilai sangat di luar batas.

Baca Juga :

Benny Rhamdani Terus Serukan Aksi Tangkap Rocky Gerung: Eskalasinya Ditingkatkan

Rocky Gerung.

Abraham menyebut, RG sudah mengajarkan pada anak bangsa tentang rusaknya moral manusia karena ketidaksukaan pada pemimpinnya sendiri.

Baca Juga :

Jamin Prabowo Lanjutkan Program Jokowi Termasuk IKN, Hashim: Terbukti, Gak Bisa Disanggah

“Ini di luar batas, RG itu seorang pengajar yang harusnya dicontoh. Tapi kalimatnya sungguh di luar batas. Merusak moral anak bangsa, itu ujaran kebencian. Sudah diatur UU di Indonesia. Seharusnya aparat kepolisian langsung bertindak,” jelasnya.

Dia menanyakan sekuat apa RG hingga aparat tidak bergeming. “RG itu siapa? Sudah 13 organisasi melaporkan dia ke polisi. Sampai sekarang belum ada kelanjutan,” sebutnya.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *