Beri Bantuan Kapal Listrik dan Tambah Penerima Asuransi

Berita237 Dilihat

Jumat, 11 Agustus 2023 – 17:30 WIB

Cilacap – Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo bersama PLN me-launching Kapal Nelayan Bertenaga Listrik berbasis baterai untuk nelayan kecil di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pandanarang, Kabupaten Cilacap, Jateng, Jumat, 11 Agustus 2023.

Baca Juga :

GBB Sebut Ganjar Terbukti Peduli UMKM

Dalam kesempatan itu Ganjar juga memberikan asuransi nelayan (Asnel) kepada 10 ribu nelayan Cilacap dan 10 ribu nelayan se-Jateng untuk memberikan rasa aman kepada nelayan.

Hal ini menambah kesuksesan Ganjar setelah berhasil meng-cover 151.457 nelayan kecil dengan Asnel dan Bantuan Premi Asuransi Nelayan (BPAN) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) sejak 2016.

Baca Juga :

SMRC: Analogi Jokowi soal Pemimpin Lari Maraton Kuatkan Dukungan ke Ganjar

Ganjar mengatakan, kehadiran kapal bertenaga listrik dan tambahan Asnel buat 20 ribu nelayan kecil merupakan komitmen Pemprov Jateng untuk mendukung profesi ini sekaligus melanjutkan program transisi energi.

“Yang pertama harapan saya nelayan, kita tingkatkan, ya pengetahuannya ya kesejahteraannya. Lalu kita ajak, kita melakukan program tr

Baca Juga :

Cucu Bung Karno Dade Marhaendra Dukung Ganjar, Pengamat: Secara Elektoral Banyak Bantu

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

ansisi energi. Sudah disiapkan kapal nelayan bertenaga listrik, sudah disiapkan,” kata Ganjar.

Halaman Selanjutnya

Ganjar mengatakan, saat ini Pemprov Jateng serius menggerakan penguatan nelayan kecil dengan berbagai fasilitas dan program. Cilacap sendiri, disebut Ganjar akan menjadi pionirnya.

img_title



Quoted From Many Source

Baca Juga  Stabilitas Sektor Jasa Keuangan Nasional Terjaga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *