Apple Uji Chip Generasi Terbaru untuk Perangkat Mac

Berita275 Dilihat

Losergeek.org.CO, JakartaApple telah menguji chip M3 untuk jajaran Mac mendatang. Baru-baru ini perusahaan telah mulai menguji varian M3 high-end untuk model Mac Pro M3 Max. Mengutip Gadgets Now, model MacBook Pro yang akan datang sedang diuji dengan chip M3 Max dan RAM 48GB. Informasi didapat dari log pengujian pengembang aplikasi Mac pihak ketiga.

M3 Max baru akan ditenagai CPU 16-core dengan maksimal 40 core GPU. CPU 16-core terdiri atas 12 core performa dan 4 core efisiensi. Itu peningkatan dari M2 Max saat ini yang memiliki CPU 10-core dan GPU hingga 38-core. Produk itu diharapkan menjadi MacBook Pro dengan nama kode J514 sedang dalam pengerjaan dengan chip M3 Max.

Apple uji chip

MacBook Pro dengan chip M3 Max, Apple juga dilaporkan menguji MacBook Air 13 inci dan Mac mini bertenaga M3. Chip M3 mendatang akan terdiri atas CPU 8-core dan GPU 10-core, mirip dengan M2. 

Adapun M3 Pro diharapkan memiliki CPU 12-core dan GPU 18-core yang merupakan tambahan dua core CPU dan GPU dibandingkan dengan M2 Pro. Meskipun chip M3 mungkin tidak memberikan peningkatan kinerja yang signifikan, generasi berikutnya masih akan mendapat peningkatan dari arsitektur 3 nanometer terbaru yang seharusnya menawarkan peningkatan efisiensi dibandingkan dengan chip M2 dan M1.

Chip M3 diperkirakan akan diluncurkan pada bulan Oktober 2023. Itu bersamaan dengan MacBook Air 13 inci, MacBook Pro, dan iMac 27 inci. Adapun chip versi Pro dan Max akan tiba pada 2024 dengan MacBook Pro dan Mac Studio. Ada juga Mac mini yang diperkirakan akan debut dalam beberapa bulan mendatang.

Iklan

Dikutip dari XDA, chip seri M3 Apple diperkirakan akan hadir dalam tiga literasi dipimpin oleh M3 Max. Setelah meluncurkan MacBook Pro 16 inci yang ditenagai oleh chip M2 Max awal tahun 2023, Apple dilaporkan sedang mengerjakan penggantinya.

Baca Juga  Mahasiswi S2 yang Terbakar di Laboratorium IPB Dinyatakan Meninggal

MacBook Pro generasi berikutnya diharapkan akan diluncurkan pada 2024 ditenagai oleh M3 Ma. Chip tersebut dilaporkan mencakup 16 inti CPU, 40 inti GPU, dan memori terpadu hingga 48 gigabita atau GB. Adapun 16 core CPU memiliki konfigurasi hibrid dengan 12 core performa tinggi dan 4 core efisiensi.

Pilihan Editor: iOS 17: Begini Cara Fitur Airpods Pro Adaptive Audio Bekerja



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *