Anggota DPRD Dukung Sekda DKI Soal JIS dan TIM Salah dari Awal: Pernyataannya Profesional

Berita271 Dilihat

Jumat, 4 Agustus 2023 – 16:46 WIB

Jakarta – Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDIP, Gilbert Simanjuntak menyoroti pernyataan Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Joko Agus Setyono Jakarta soal Jakarta International Stadium (JIS) dan Taman Ismail Marzuki (TIM).

Baca Juga :

Pimpinan KPK Hadiri Rapat Paripurna Soal RAPBD DKI Jakarta

Menurut Gilbert, pernyataan dari Sekda Joko disampaikan secara profesional. “Pernyataan Sekda DKI adalah pernyataan yang disampaikan secara profesional oleh seorang auditor yang jadi Sekda. Sebagai auditor, objektifitas melihat persoalan sangatlah penting sebagai bagian dari profesionalitas,” kata Gilbert dalam keterangannya, Jumat, 4 Agustus 2023.

Gilbert menegaskan, JIS dan TIM sudah bermasalah sejak awal. Pernyataan Sekda Joko pun dinilai Gilbert lebih ke arah substansi. Gilbert berharap agar jajaran di bawah Sekda dapat mengikuti kerja profesional.

Baca Juga :

Sekda DKI Sebut Pengelolaan JIS dan TIM Tak Untung dan Salah dari Lahirnya

“Bahwa JIS dan TIM sudah bermasalah sejak awal, sudah berkali-kali disampaikan baik dalam rapat di Komisi B maupun melalui media. Perhatian (concern) agak bergeser menjadi politis, bukan lagi substansi,” kata Gilbert. 

Taman Ismail Marzuki (TIM) setelah direvitalisasi.

Taman Ismail Marzuki (TIM) setelah direvitalisasi.

Baca Juga :

Piala Dunia U-17 Tinggal 100 Hari Lagi, FIFA Ajukan Satu Permintaan ke PSSI

“Saat ini pernyataan Sekda lebih ke arah substansi. Diharapkan ini menular kepada jajaran di bawahnya untuk melihat substansi daripada polemik yang sifatnya politis. Jajaran di bawahnya diharapkan mampu mengikuti irama kerja profesional,” katanya menambahkan.

Gilbert juga mengingatkan DKI Jakarta sebentar lagi akan melepas status Ibu Kota. Dengan perubahan itu, maka jajaran di bawah Sekda menjadi sangat penting menyelesaikan segala persoalan Pemprov DKI.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *