18 BUMN ‘Nangkring’ di Posisi Teratas Fortune Indonesia 100

Berita244 Dilihat

Kamis, 10 Agustus 2023 – 13:26 WIB

Jakarta –  Sejumlah perusahaan pelat merah berhasil menduduki peringkat teratas, dalam daftar terbaru 100 perusahaan terbesar di Indonesia atau Fortune Indonesia 100.

Baca Juga :

Ini Omongan Kamaruddin Simanjuntak yang Bikin Jadi Tersangka Kasus Hoaks

Para perusahaan BUMN itu antara lain yakni Pertamina, yang duduk di peringkat teratas dengan pendapatan sebesar Rp 1.323 triliun. Kemudian diikuti PLN di peringkat kedua dengan pendapatan Rp 441 triliun, dan BRI di posisi keempat dengan pendapatan Rp 208 triliun.

Lalu ada pula Bank Mandiri di peringkat lima dengan pendapatan Rp 161 triliun, Telkom di peringkat enam dengan pendapatan Rp 147 triliun, dan MIND ID di peringkat ketujuh dengan pendapatan Rp 126 triliun.

Baca Juga :

Dibuka Lowongan Kerja: Tugasnya Cuma Main Uno, Digaji Fantastis Tiap Minggu

Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati

Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati

“Total ada 18 BUMN yang masuk dalam 100 perusahaan terbesar di Indonesia, bahkan hampir separuh dari total pendapatan Fortune Indonesia 100 itu berasal dari BUMN,” kata Menteri BUMN, Erick Thohir, dalam keterangannya, Kamis, 10 Agustus 2023.

Baca Juga :

Dilaporkan Atas Dugaan Penggelapan, Jasa Ekspedisi Haistar Buka Suara

Dia menegaskan, capaian-capaian ini menjadi bukti bahwa kerja keras direksi, komisaris, dan seluruh insan BUMN, telah berhasil membawa hasil yang positif bagi kinerja para BUMN tersebut.

“Kalau kita lihat, empat dari lima besar itu BUMN. Dari sepuluh besar, BUMN-nya ada tujuh, ini hal yang luar biasa dan patut mendapatkan apresiasi,” ujarnya.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *